BlackBerry Unggul di Inggris

0
30

.Blackberry meraih sukses besar di Inggris selama tahun 2010. Tampaknya juga begitu di Indonesia. Dimana pun mata memandang, orang selalu menenteng ponsel hasil pabrikan asal Kanada ini.

Bila di berita sebelumnya, Ghiboo menampilkan Nokia sebagai ponsel terlaris dunia selama 2010 rupanya tidak begitu di Inggris. Data ini diperoleh secara eksklusif dari kanal penjualan konsumen seperti toko-toko elektronik.

BlackBerry menguasai 28,2% pangsa pasar ponsel pintar di 2010 bahkan angka tersebut melonjak menjadi 36% saat liburan Natal kemarin dengan angka mencapai 500 ribu unit. Ketika Natal, hampir satu dari dua handset prabayar yang dibeli adalah milik BlackBerry. Sedangkan satu dari empat handset dengan kontrak melibatkan BlackBerry. Ponsel BlackBerry terlaris adalah Curve 8520 dan Torch.

Meskipun pangsa pasarnya melejit bulan Desember tahun lalu, ternyata masih banyak konsumen yang memilih handset seperti iPhone. Mungkin yang menjadi pertimbangan adalah jumlah aplikasi yang disediakan RIM di BlackBerry App World hanya sekitar 17 ribu aplikasi, bahkan kurang. Sementara App Store dan Android Market memiliki masing-masing 200 ribu dan 80 ribu aplikasi.


(Berbagai sumber)

SHARE