Cathy Sharon Antusias Menjadi Sutradara

0
37

.Gadis cantik mantan VJ MTV dan multi talenta ini mendapatkan kesempatan emas menjadi sutradara untuk sebuah film pendek “Gadis di Ruang Tunggu”, yang ternyata berhasil mengeksplor kemampuannya sebagai sutradara.

Dalam sesi wawancara dengan media setelah dianugerahi penghargaan Emerging Filmmakers dalam acara Awarding Night LA Lights Indie Movie 2010 untuk keseriusannya dalam mengeksplorasi keterbatasan, Cathy mengatakan,”Aku benar-benar senang di belakang layar”.

Ia juga mengaku sebelum  menjadi sutradara untuk film ini, ada sebuah cerita yang sebenarnya ingin dia ajukan untuk dibuatkan film, hanya niat tersebut diurungkannya. Namun setelah pengalaman yang dia dapatkan, akhirnya Cathy memutuskan untuk memperdalam idenya tersebut. “Sekarang baru kepikiran kenapa gak dimatengin, kali-kali aku bisa ngejalanin”, tegasnya.

Cathy sempat tidak percaya diri untuk melakukan pekerjaan ini namun pihak penyelenggara memastikan dukungan penuh untuknya, dan sekarang ia mengatakan, “Seperti mendapatkan sebuah hobi baru. Nikmatnya, dari kita mendapatkan sebuah cerita naskah yang masih kertas yang harus kita visualisasikan ke layar lebar..di mana orang kalo nonton di bioskop bisa ketawa, senyum sinis, sedih, nangis, marah, kesel, disitulah tantangannya aku suka”.

Akankah Cathy jadi sutradara muda Indonesia berikutnya?

(Ghiboo)

SHARE