Fakta #1: Ayah Steve Jobs Seorang Muslim Syria

0
58

.Sebelumnya, Ghiboo sudah memberitakan mengenai cuti panjang Steve Jobs karena alasan kesehatan. Rupanya Jobs pernah minta cuti hingga tiga kali dengan yang tahun ini. Dua sebelumnya, dia cuti untuk penyakit kanker, kedua untuk transplantasi hati dan sekarang untuk penyakit misterius.

Kita doakan saja semoga tidak terjadi apa-apa selama kepergiannya, maka dari itu mari kita simak 10 fakta tentang Steve Jobs:

1. Steve Jobs Orang Syria
Anda tidak mengira ‘kan? Steve diadopsi ketika bayi. Ayah kandungnya seorang dosen FISIP di Syria dan beragama Islam. Ibunya adalah salah satu mahasiswa sang ayah. Steve diserahkan untuk adopsi supaya ibunya bisa lulus kuliah dan karena orang tuanya tidak menikah. Mereka kemudian menikah dan memiliki anak perempuan yang kemudian menjadi dosen dan penulis novel terkenal. Steve dan adiknya bertemu saat dewasa.

2. Mereka Hanya Lulusan SMA
Steve diangkat anak oleh Paul dan Clara. Calon orang tua angkatnya berbohong mengenai pendidikan mereka. Belakangan diketahui bahwa ibu angkatnya tidak pernah lulus kuliah dan ayahnya DO dari SMA. Namun dengan berbagai cara, akhirnya mereka berhasil menyekolahkan Steve hingga kuliah.
 
3. DO dari Kampus
Jobs kuliah di Reed College di Portland dan keluar enam bulan kemudian. Yang menarik adalah, Jobs tetap menghadiri kelas yang dianggapnya menarik selama 18 bulan setelah keluar. Termasuk kelas kaligrafi (mungkin di kelas inilah dia belajar menggambar Apel). 

4. Menjadi Hippie
Setelah DO dari kampus dan magang selama musim panas di Atari, Jobs berkelana backpacking ke India. Di sanalah Jobs pindah ke agama Budha, mencukur botak kepalanya dan bereksperimen dengan LSD. Jobs mengklaim saat itulah momen terpenting dalam hidupnya. Bukan mencukur botaknya ya..

5. A = Apple and Also, Money
Steve Jobs bersama Steve Wozniak dan Ronald Wayne dari Atari mendirikan Apple Computer, Inc tanggal 1 April 1976.
Ini fakta menyedihkan: Wayne menjual 10% sahamnya seharga $800. Padahal harga sahamnya saat ini mencapai $22 milyar… Ck..ck..

Beberapa tahun pertama, Apple menjual perangkat komputer. Apple I dijual tahun ’76, Apple II tahun ’77, Apple III tahun ’80, Lisa tahun ’83 dan MacIntosh tahun ’84. Saat itulah grafik penjualannya menanjak eksponensial.

Masih ada lima lagi fakta tentang Steve Jobs, nantikan artikel berikutnya!

(Berbagai sumber)

SHARE