#Februarywish: Travel With Love

0
25

.Kota Paris di Perancis dan Venesia di Italia mungkin menjadi destinasi utama dalam peta wisata berunsur ‘romantis’. Dan menyambut Valentine di bulan Februari ini, besar kemungkinan kedua kota di belahan Eropa tersebut mengalami lonjakan wisata yang menakjubkan, dan Andapun mungkin juga memiliki impian tersendiri untuk menyambangi menara Eifel ataupun melayari kanal-kanal di Venesia bersama pasangan tersayang di hari Valentine nanti. Namun jangan lupa bahwa negara kita -yang terdiri dari 17,508 pulau ini- memiliki berbagai destinasi wisata yang tak kalah romantis dibanding Venesia dan Paris, dan tidak diragukan lagi merupakan destinasi wisata terbaik di dunia. Ghibo telah memilih beberapa lokasi yang dapat Anda kunjungi untuk merayakan cinta bersama pasangan terkasih Anda:

1. Pulau Bintan, Riau
Pulau utama diantara jajaran Kepulauan Riau ini juga menjadi lokasi keberadaan ibu kota provinsi Riau, yaitu Kota Tanjung Pinang. Suasana di pulau ini begitu memikat, dihiasi oleh hamparan pantai berpasir putih yang gemerlap, air laut yang biru, serta deretan pohon palem yang tak kalah tinggi dengan sepupu mereka di Miami. Benar-benar sebuah kombinasi alam yang sangat sempurna untuk membakar api asmara, apalagi di pulau ini terdapat banyak sekali resort yang memikat, lengkap dengan pantai pribadi dan berbagai pilihan wisata air, serta pilihan kuliner yang sempurna memanjakan Anda dan pasangan.

2. Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat
Jika Anda benar-benar ingin merasakan sensasi ‘dunia hanya milik kita berdua’, datanglah ke Pulau Moyo di Nusa Tenggara Barat. Daerah ini masih sepi dan sangat asri, namun fasilitas yang tersedia sangat-sangat sempurna dan lebih dari memadai. Apalagi ada Amanwana boutique hotel di sana. Pulau Moyo adalah destinasi yang sempurna untuk merayakan cinta diantara pasir putih, ikan dan terumbu karang dalam warna yang paling mempesona, serta air terjun dan hutan tropis yang romantis.

3. Kampung Sampireun, Garut, Jawa Barat
Resort bernuansa Perkampungan Sunda yang berlokasi di Desa Sukakarya ini menawarkan semua hal indah dalam balutan kesederhanaan untuk hari-hari istimewa Anda. Kombinasi antara keindahan alam Sunda, alunan suara Kacapi  suling, udara bersih dan segar, serta cuaca dinginnya adalah sebuah kombinasi yang tak ternilai harganya.

4. Tanjung Lesung, Banten
Tanjung Lesung terletak di pantai barat Selat Sunda, tepatnya di Desa Tanjung Jaya, Pandeglang, Banten. Kawasan pantai yang berjarak sekitar  3-5 jam dari Jakarta melalui Pandeglang ini menyajikan suasana dan panorama yang sangat menawan dengan perpaduan antara keindahan laut yang biru terbentang, lengkap dengan hamparan pasir putih serta siluet Gunung Krakatau yang mengambang indah di laut lepas. Berlayar berdua dengan pasangan Anda adalah sesuatu yang harus Anda coba ketika berkunjung di Tanjung Lesung.

5. Kepulauan Takabonerate, Sulawesi Selatan
Surga selam di Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan ini telah menjadi magnet wisata serta tempat penyelenggaraan berbagai event internasional karena menyandang gelar pemilik karang atol terbesar ketiga di dunia lengkap dengan jutaan biota laut yang mempesona. Meskipun akses menuju ke sana agak menantang -sekitar 5 jam berkendara dari Makassar ke Bira di Bulukumba, kemudian lanjut 4 jam menyeberang ke Kota Benteng di Pulau Selayar, dan kemudian sekitar 6 jam berperahu dari Kota Benteng ke Taman Laut Nasional Takabonerate. Akses alternatifnya dengan mengambil penerbangan dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin di Makassar  langsung ke Bandara Aroeppala di Selayar kemudian mengambil dilanjutkan dengan berperahu ke Takabonerate-, namun begitu menginjakkan kaki di Pulau Takabonerate Anda akan menyadari bahwa makin sulit sesuatu diraih, maka makin besar pula kepuasan yang akan Anda rasakan.

Ada terumbu karang dan ekosistem rumput laut yang terhampar di area seluas 2.220 km2 yang dilengkapi dengan 19 titik lokasi penyelaman yang sempurna, serta 21 pulau-pulau kecil yang dapat Anda jelajahi bersama pasangan tercinta. Keanekaragaman hayati bawah lautnya pun juga sangat fantastis, menyajikan pemandangan 261 jenis dari 17 famili terumbu karang yang telah diidentifikasi, 295 jenis ikan, 244 jenis moluska, dan 3 jenis penyu laut yang mempesona. Sulawesi adalah tempat yang sempurna untuk menyelam dan menikmati hari-hari yang penuh cinta. Coba saja…

(Berbagai sumber)

SHARE