Sengatan Ganda Untuk Dubailand dan Tiger Woods

0
49

.Obsesi Dubai untuk menjadi kiblat wisata dunia benar-benar tak terhentikan. Setelah mewarnai langit-langitnya dengan koleksi gedung pencakar langit tertinggi di dunia dan membangun pulau impian bernama Palm Islands, kini salah satu jazirah anggota Uni Emirat Arab ini sedang mengejar penyelesaian proyek Dubailand, sebuah kompleks hiburan maha mempesona dengan luas sekitar 278 km2 yang akan diisi lebih dari 45 mega-atraksi. Semua hal tentang Dubai selalu berhubungan dengan ukuran yang besar, megah, dan mewah, termasuk target mendatangkan wisatawan sebanyak 15 juta orang di tahun 2015.

Proyek Dubailand secara resmi dimulai pada tanggal 23 Oktober 2003, dengan penyelesaian tahap akhir ditargetkan terjadi pada tahun 2015. Sampai saat ini proyek Dubailand diperkirakan telah menghabiskan biaya pembangunan sebesar 6 Miliar USD, dan itupun baru untuk pembangunan tahap 1. Berbagai atraksi yang nantinya bisa Anda nikmati di taman hiburan super megah ini antara lain Warner Bros Movie World, Legoland Dubai, Six Flags Dubailand, Dreamworks Studios Theme Park, Universal Studios Dubai, Marvel Super Heroes Theme Park, sebuah resor ski indoor bernama Dubai Snowdome, pusat ritel terbesar di dunia, jaringan hotel dan resort super mewah, kebun binatang dengan koleksi hewan terlengkap di dunia, wahana dan musium luar angkasa, gelanggang olahraga terlengkap, terluas dan termegah di dunia, dan tak ketinggalan MotorCity, tempat dimana Anda bisa menikmati sensasi F1 di luar lintasan balap saat ini.

Namun ada satu wahana yang kehilangan pancarannya, yaitu Tiger Woods Dubai. Rencananya kompleks yang terdiri dari 292 plot hunian bagai istana, rumah mewah, villa mewah dan villa golf yang dirancang sendiri oleh Tiger Woods ini diproyeksikan akan selesai dibangun pada tahun 2009 kemarin. Namun karena berbagai hal buruk terjadi -Tiger Woods-gate dan resesi di Dubai- akhirnya proyek beranggaran 1.5 Miliar USD ini pun terlantar hingga sekarang. Ketika Dubai merasakan sengatan resesi, ternyata membangun villa golf tidak lagi berada di bagian atas to-do list mereka. Well, sepertinya kabar ini adalah sebuah sengatan yang menyakitkan bagi Tiger Woods menjelang perayaan Valentine tahun ini.

(Berbagai sumber)

SHARE