Sphinx Berkata 'Tahan Kunjungan Anda'

0
30

.Kerusuhan di Mesir yang terjadi karena rakyat menginginkan Presiden Hosni Mubarak menyudahi masa kepemimpinannya tak hanya menyebabkan nama Mesir menjadi hi-lite dan trending topic di twitter, namun juga menyebabkan kenaikan harga BBM, dan lebih parahnya lagi menyebabkan mandeknya arus wisata ke negara Sphinx dan Piramida ini. Selain wisatawan yang membatalkan kunjungan, maskapai penerbangan pun juga cenderung menghindari zona panas ini untuk sementara waktu.

Lalu, bagaimana dengan warga asing yang terjebak di sana?? Negara-negara Asia seperti China, Thailand, dan Indonesia telah mengevakuasi penduduk yang berada di sana. Pemerintah Amerika dan Inggris juga telah melakukannya.

Selama ini sektor pariwisata merupakan salah satu industri utama yang memanaskan tungku perekonomian Mesir, mengingat daya tarik dan posisinya yang strategis sebagai pintu gerbang bagi para wisatawan untuk menjelajahi kawasan-kawasan eksotis lainnya seperti Cyprus, Yordania dan negara-negara di Afrika bagian Utara. Bandara Internasional Kairo sendiri juga memiliki peran penting karena gelarnya sebagai bandara terbesar kedua di Afrika dan per tahunnya menjadi tempat persinggahan bagi sekitar 15 juta wisatawan. Mari berdoa yang terbaik untuk Mesir.

(Berbagai sumber)

SHARE