Tips Berwisata Ketika Harga BBM Kembali Mencekik Anda

0
45

.Untuk pertama kalinya dalam sejarah, wisatawan menemukan kenyataan pahit bahwa lebih murah untuk terbang atau naik kereta, dibanding berkendara. Apalagi dalam kondisi seperti saat ini, dimana harga Pertamax naik lagi menjadi Rp.8,050/ltr.

Memang seringkali kita mendapati kenyamanan ketika membawa kendaraan sendiri menuju destinasi wisata yang berjarak 5-7 jam perjalanan. Selain lebih praktis, ketika membawa mobil sendiri kita memiliki kebebasan untuk mengatur suhu sambil mendengarkan musik favorit, atau mungkin option jalan bebas hambatan ketika kita berada di atas laju kendaraan roda dua.

Namun keadaan telah mencubit kita dengan kenyataan bahwa harga BBM kembali mengalami kenaikan, dan dengan kalkulasi tambahan berupa rasa capek dan kemacetan yang harus kita rasakan, sepertinya sudah saatnya untuk lebih bijaksana dengan memanfaatkan opsi alat transportasi massal. Selain lebih ramah lingkungan, Anda juga akan mendapati sebuah pengalaman baru yang akan menambah jumlah souvenir perjalanan Anda.

Taklukkan jarak yang memisahkan Anda dengan destinasi wisata impian melalui pertolongan para pilot pesawat terbang, sopir bus dan travel agent, serta masinis kereta api. Nikmati perjalanan Anda dengan lebih puas, tanpa harus takut salah belok atau kelewatan, apalagi mengantuk. Serap semua yang Anda lihat -dan ingat-ingat- sebagai oleh-oleh tambahan untuk diceritakan, bahkan mungkin bisa menjadi tips yang berharga untuk orang lain yang mendengarnya. Dan ketika sampai di tempat tujuan, akan ada lebih banyak lagi pilihan transportasi lokal yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan pengalaman berwisata yang sempurna. Selamat berwisata…

(Berbagai sumber)

SHARE