Tom Ford: Pria Gay Lebih Hebat dalam Merancang Pakaian

0
61

.Tom Ford tak hanya terkenal dengan desain yang bold, namun juga karena kata-katanya yang lugas, mirip seperti Karl Lagerfeld yang telah lama bertahta di kerajaan Chanel dan sering berekspresi dalam kalimat-kalimat yang mengundang pro dan kontra. Baru-baru ini, sebuah pernyataan tajam meluncur dari mulut Tom Ford.

Untuk wawancaranya dengan majalah Interview, Tom mengatakan bahwa pria gay adalah desainer yang lebih baik daripada pria straight. Ia mengatakan bahwa pria straight memiliki kesulitan untuk memisahkan antara hasrat seksual mereka pada perempuan dengan pandangan yang baik tentang rancangan untuk perempuan. Sedangkan Tom sebagai seorang gay dapat mengatasi objektivitasnya dengan sangat baik, tanpa merendahkan wanita, karena ia ingin membangun kelebihan-kelebihan wanita dari garis rancangannya.

“Saya seorang pemerhati objek yang seimbang. Dalam hal ini saya mampu melihat wanita sebagai objek yang indah tanpa merendahkan mereka dengan cara apapun. Wanita memang cantik karena merupakan makhluk yang memiliki kelebihan secara fisik, di dunia yang mengandalkan fisik, yang sering menjadi pusat perhatian utama.” ujar Tom Ford tegas. “Ekspresi kecantikan menurut saya adalah sesuatu yang saya lakukan secara natural. Saya mengagumi tubuh manusia, baik wanita maupun pria.” tambahnya.

Dari pernyataan tersebut, Tom terlihat bangga dengan posisinya yang “ditengah-tengah.” Memang tak bisa disangkal bahwa desainer gay akan lebih mudah menciptakan gaun untuk wanita dan pakaian-pakaian untuk pria, karena mereka mempunyai dua pandangan yang seimbang.

Namun, ini bukan berarti semua pria gay akan selalu berbakat menjadi desainer, dan semua pria straight adalah desainer yang buruk. Ada 10 desainer pria straight yang terkenal dengan rancangan-rancangan mereka yang mendunia, mereka adalah Roberto Cavalli, Tommy Hilfiger, Yizal Azrouel, Ralph Lauren, Rick Owens, Oscar de la Renta, Christian Lacroix, Paul Smith, Elie Tahari, dan Yohji Yamamoto.

Apakah dengan pernyataan tersebut Tom seolah merendahkan karya mereka? Bagaimana menurut anda?

(Berbagai sumber)

SHARE