16% Samsung Galaxy Tab Dikembalikan Pembelinya

0
42

.Galaxy Tab memang menjadi fenomena pesaing iPad. Tablet dengan sistem operasi Android ini menjadi fenomena di negara manapun dia masuki. Namun menurut sebuah penelitian dari ITG menunjukkan bahwa ada sekitar 15% perangkat Galaxy Tab yang dikembalikan pemiliknya sejak peluncuran di bulan November 2010 lalu hingga 15 Januari 2011. Sedangkan iPad hanya memiliki tingkat pengembalian barang sekitar 2%.

ITG menyurvei sekitar 6000 toko sejak bulan Nopember hingga Desember 2010 ternyata angka pengembaliannya sekitar 13%. Pengembalian ini justru terjadi karena musim liburan, tingkat pengembalian mencapai 16% hingga 15 Januari 2011 lalu.

Apa sebab pengembalian ini? Disinyalir karena Galaxy Tab yang dipaksakan menggunakan Android 2.2 Froyo. Google pernah menyatakan bahwa Froyo tidak tepat digunakan untuk tablet karena layarnya terlalu besar. Maka dari itu Google membuat sistem operasi versi 3.0 Honeycomb. Beruntunglah Motorola dengan tablet Xoom-nya yang sudah mengadopsi Honeycomb.

Rasanya sih, Ghiboo belum pernah dengar tentang fenomena pengembalian Samsung Galaxy Tab di Indonesia, tapi memang sudah ada yang menjual kembali tablet tersebut walaupun baru 1-2 bulan pakai. Mereka menjualnya melalui forum terbesar di Indonesia.

(Berbagai sumber)

SHARE