Fakta #9: Steve Jobs Hanya Dibayar $1 Per Tahun Oleh Apple

0
34

.Kemarin kita sudah tahu 5 fakta tentang Steve Jobs, apa lagi 5 fakta berikutnya? Yuk simak..

6. 1984

Di tahun 1984 Apple membuat iklan untuk Super Bowl. Awalnya Wozniak membenci iklan tersebut, bahkan dia rela mengeluarkan biaya supaya iklan tersebut tidak tayang. Namun Jobs tetap ingin menayangkannya. Akhirnya iklan tetap berjalan, dan sayangnya mereka tetap rugi.

7. Dipecat

Pada usia 30 tahun, Jobs dipecat oleh para komisaris dari perusahaan yang didirikannya sendiri. Berkat pemecatannya tersebut, Jobs mendirikan perusahaan baru, NeXT, yang fokus pada komputer untuk perkuliahan dan bisnis. Meskipun usaha tersebut gagal, dia berhasil menciptakan sistem operasi modern. Gara-gara hal itu, Apple membeli sistem operasi tersebut dan meminta Jobs kembali ke Apple. HEBAT!

8. Jobs Dirikan Pixar

Jobs membeli Pixar pada tahun 1986 ketika namanya dulu masih membosankan: Graphics Group. Saat itu Pixar bahkan bukan studio animasi, melainkan penjual perangkat keras grafik untuk rumah sakit. Tahun 1990, Jobs menjual divisi perangkat keras tersebut dan fokus kepada animasi. Dua tahun kemudian Pixar bekerja sama dengan Disney membuat tiga film dan MELEDAK!

9. Gaji Anda Mungkin Lebih Besar dari Steve Jobs
Jobs hanya dibayar 1 dolar setahun dari Apple tapi dia juga memiliki 130 juta saham Disney dimana dividennya sekitar $50 juta per tahun.

10. Trivia

  • Jobs tidak makan daging, kecuali ikan.
  • Dia pernah kencan dengan Joan Baez (penyanyi folk Amerika) 
  • Steve ternyata menjadikan The Beatles sebagai inspirasinya dalam berbisnis. “The Beatles saling menyeimbangkan satu sama lain”, begitu menurut Steve. Hal hebat dilakukan oleh tim, bukan satu orang saja.
  • Tahun 2008, Jobs dan Apple pernah dituntut untuk penipuan karena masalah saham.
  • Fortune Magazine menjulukinya CEO dekade ini, karena hingga saat ini belum pernah ada orang yang bisa menggantikannya. Mungkin Anda bisa?

Tak disangka ya, ternyata banyak fakta soal Steve Jobs yang mengejutkan..

(Berbagai sumber)

SHARE