Fakta Tentang Google no.9: Dokter Bedah Syaraf Jadi Manajer Operasi di Google!

0
53

.Siapa yang tidak tahu Google. Semua orang mencari informasi melalui Google Search Engine. Cari penunjuk jalan? Tanya oom Google. Cari data-data tentang seseorang? Tanya embah Google. Pokoknya semua pasti pakai Google.

Namun apakah Anda tahu fakta-fakta tentang Google? Ghiboo akan beberkan semuanya disini:

Googol
Nama Google seirama dengan googol, sebuah kata yang digunakan ketika ada seratus angka nol setelah angka 1 (misal. 10000xxx sampai seratus 0). Istilah ini digunakan oleh Milton Sirotta, keponakan ahli matematika Amerika Edward Kasner. Istilah tersebut populer di buku Mathematics and the Imagination karangan Kasner dan James Newman. Jadi nama Google merefleksikan misi perusahaan untuk mengorganisir banyaknya informasi di internet.

Anak Kuliahan
Google adalah proyek penelitian mahasiswa Ph.D, Larry Page dan Sergey Brin ketika mereka berusia 24 dan 23 tahun di Standford University.

Hanya Setengah Detik
Google mampu mencari kumpulan informasi di internet hanya dalam waktu kurang dari setengah detik.

Antartika Juga Pakai Google
Setiap harinya Google menerima permintaan mencari dari seluruh dunia termasuk Antartika.

Multi Bahasa
Anda bisa membatasi pencarian informasi dengan pilihan 35 bahasa di dunia selain bahasa Inggris, termasuk Cina, Yunani, Islandia, Yahudi, Indonesia, Hongaria dan Estonia. Sekedar informasi saja, sejauh ini belum ada pencarian diluar orbit bumi, tapi Google sudah menyiapkan antarmuka bahasa Klingon untuk berjaga-jaga. LOL.

Pegawainya Kurang dari 3000
Google mempunyai staf kelas dunia sebanyak 2668 orang yang disebut dengan Googlers. Kantor pusatnya disebut Googleplex.

845 Juta Pesan

Google mampu menampung lebih dari 845 juta pesan Usenet. Ini merupakan koleksi pesan terbesar di dunia yang setara dengan terabyte percakapan manusia.

PageRank

Dasar dari teknologi pencarian Google disebut PageRank yang memegang peranan penting di setiap halaman yang ada di internet. Meskipun namanya PageRank, bukan menentukan seberapa penting peringkat halaman tersebut, tapi nama itu diambil dari nama pencetusnya yaitu salah satu pendiri Google: Larry Page.

Aneka Ragan

Pegawai Google disebut Googlers, dan uniknya Googlers ini berasal dari berbagai macam profesi. Salah satu manajer operasi yang menjaga jaringan Google adalah mantan dokter bedah syaraf. Satu insinyur perangkat lunak adalah mantan ilmuwan roket dan satu koki perusahaan pernah menyiapkan makanan untuk anggota The Grateful Dead dan George Clinton.

Sungguh perusahaan yang multiwarna!

(Berbagai sumber)

SHARE