Flickr Hapus Akun Seseorang

0
39

.Mirco Wilhem, seorang photoblogger baru saja kehilangan seluruh koleksi fotonya yang diunggah ke Flickr. Situs penyedia penyimpanan foto di internet ini secara tidak sengaja menghapus seluruh koleksi foto Wilhem sebanyak 4.000 gambar. Foto-foto tersebut selain berisi informasi tentang hak cipta, juga direferensikan ke situsnya. Sial bagi Wilhem, sangat mungkin sekali bahwa foto-fotonya tersebut dihapus selamanya.

Wilhem bergabung dengan Flickr sejak lima tahun lalu dan merupakan anggota aktif. Bagaimana hal ini bisa terjadi? Wilhem menjelaskan di blog-nya hari Selasa (1/02), baru-baru ini menghubungi Flickr tentang pengguna lain yang dia duga me-post “bahan curian”. Selama penyelidikan tersebut, Wilhem yakin akunnya dihapus oleh staf Flickr.

Ternyata dugaannya benar, karena dalam surel dari staf Flickr tersebut isinya meminta maaf kepada Wilhem atas insiden tersebut dan dia (staf Flickr) menawarkan keanggotaan gratis selama empat tahun (Wilhem merupakan anggota Flickr berbayar). Tetap saja foto-foto tersebut tidak bisa dikembalikan.

Wilhem hanya menanggapi niat baik Flickr dengan kata “it’s kind of nice“.

Sial bagi Mirco Wilhem karena dia harus mulai banyak mengambil gambar lagi untuk koleksinya yang baru.

(Berbagai sumber)

SHARE