Landmark Baru Georgia

0
41

.Aksi Georgia dalam mengubur semua kenangan lama yang mengingatkan mereka pada era Soviet kembali dipertegas dengan kehadiran landmark baru berupa sebuah bangunan airport dalam desain yang ultra modern di Mestia.

Berbeda dengan saudaranya yang lebih mempesona -Kota Tbilisi-, Mestia adalah sebuah kawasan pegunungan yang masih sangat kental bernuansa medieval, dimana deretan bangunan dan menara batunya masuk dalam kategori Situs Warisan Dunia UNESCO, sedangkan manuskrip dan berbagai ikon yang tersimpan di Musium Sejarah dan Etnografi-nya merupakan warisan budaya yang tak ternilai harganya. Bisa dibilang kota tua di wilayah barat laut Georgia ini adalah salah satu kota destinasi ski paling berbudaya di dunia.

Bangunan airportnya sendiri terlihat seperti dua buah cabang yang melengkung ke arah langit, dengan bingkai kaca warna hitam yang terlihat sempurna ber-background-kan gunung dan kawasan ski Mestia yang terkenal. Arsitek kenamaan asal Jerman Jurgen Mayer H. adalah nama dibalik landmark baru di Georgia ini. Sebelumnya Jurgen Mayer H. juga telah terlibat dalam usaha perombakan wajah Georgia dengan membangun sebuah checkpoint di perbatasan Georgia dan Turki, dan di luar Georgia, dia membangun Metropol Parasol di Kota Sevila, Spanyol, dan instalasi untuk pagelaran Calvin Klein di Berlin.

(Berbagai sumber)

SHARE