Mari Berkenalan Dengan John dan Julie

0
55

.Mari berkenalan dengan John dan Julie, dua anggota petugas keamanan terbaru di Bandar Udara Manchester, bandara regional terbesar di Inggris. Tapi Anda tak perlu mengulurkan tangan untuk bersalaman karena mereka bukan manusia, melainkan hologram.

Bandar Udara Manchester adalah yang pertama di dunia yang menerapkan sistem keamanan berbasis hologram. John dan Julie bertugas menyambut Anda dan penumpang lainnya di Bandar Udara Manchester sambil menjelaskan tentang prosedur standar pemeriksaan keamanan untuk penumpang pesawat terbang. Dan tebak, dari mana gagasan ini dikembangkan??

Gorillaz!! Yup, Gorillaz… Group band animasi asal Inggris besutan Damon Albarn dan Jamie Hewlett ini adalah inspirasi awal dibalik pembuatan duo hologram John dan Julie. Mereka berdua diciptakan oleh Musion, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang proyeksi Hologram 3D asal Inggris. Baru-baru ini grup musik super-edgy The Black Eyed Peas juga terlibat dalam proyek kerjasama dengan Musion.

Lalu, alasan apa sebenarnya sampai Bandar Udara Manchester merasa perlu mempekerjakan dua buah hologram?? Pihak pejabat bandara mengatakan bahwa ide untuk menggunakan teknologi canggih ini dilakukan guna memangkas kepadatan di jalur keamanan.

John dan Julie adalah produk turunan dari John Walsh dan Julie Capper, dua orang petugas layanan pelanggan yang bertugas di Terminal 1 Bandar Udara Manchester. Mereka berdua bertugas menyapa penumpang sambil menjelaskan tentang tata tertib keamanan bandara, seperti pembatasan benda cair yang dibawa penumpang, serta menyarankan para penumpang agar menyiapkan boarding pass mereka. Dengan menambahkan sepasang John dan Julie lagi, maka Bandar Udara Manchester dapat beroperasi dengan lebih praktis, efektif, dan efisien. Bandara lainnya di Inggris kini juga sedang mengusahakan hal yang serupa. Pertanyaannya adalah, kalau nantinya semua bandara akan memasang petugas hologram, bagaimana dengan nasib para John dan Julie yang asli?? Ngomong-ngomong, apakah Anda ingin melihat John dan Julie beraksi?? klik di sini

(Berbagai sumber)

SHARE