Mengapa Apple dan Google Saling Benci?

0
73

.Diantara kawan-kawan Anda pasti ada yang punya iPhone dan Android. Mereka mungkin berkawan baik bahkan bersahabat. Namun tidak demikian dengan sang pemilik kedua ponsel populer tersebut.

Dikabarkan oleh Bloomberg Businessweek dengan tajuk Larry Page’s Google 3.0, wartawan Brad Stone menyinggung tentang hal yang mungkin menjadi penyebab Apple dan Google bermusuhan. Sayang sekali kedua perusahaan yang membawa dampak kepada konsumennya malah bermusuhan, tapi sejujurnya kita tidak usah ambil pusing selama mereka tidak merugikan konsumen.

Berikut adalah intinya yang diperoleh:

OS Android telah menjadi ancaman bagi Apple sejak tahun 2008, kemudian Apple mulai menahan klaim Google mengenai data lokasi yang bernilai saat pengguna iPhone menggunakan Google Maps. Kemudian negosiasi antara wakil Apple (Phil Schiller) dan wakil Google (Vic Gundotra) tidak menemui titik temu dan menjadi panas, sehingga Eric Schmidt dan Steve Jobs harus turun tangan langsung untuk menyelesaikan masalah ini. Menurut dua orang yang erat dengan kejadian tersebut, Apple mengumumkan tahun ini bahwa perusahaannya telah mengembangkan sistem pemonitor lokasinya sendiri.

Anda berpihak kepada siapa? Kalau Ghiboo sih, berpihak kepada siapapun yang menguntungkan konsumen..

(Berbagai sumber)

SHARE