Pulau Komodo, Riwayatmu Kini…

0
43

.Setelah mengalami penurunan rangking, kini Pulau Komodo mengalami takdir yang lebih menyedihkan, yaitu terancam dikeluarkan dari daftar 28 kandidat potensial Tujuh Keajaiban Alam di Dunia. Sungguh sebuah kabar yang mengejutkan, dan tentu saja menyedihkan.

Lalu, apa penyebabnya?? Bernard Weber, ketua panitia dari The New7Wonders Foundation mengatakan bahwa alasan penangguhan satu-satunya kandidat dari Indonesia ini dikarenakan Indonesia dianggap tidak menghormati kontrak kerjasama, serta respon yang lambat dari pihak Departemen Kebudayaan dan Pariwisata dalam menangani dokumentasi dan pernyataan publik untuk mendukung kampanye.

Bernard Weber juga menyatakan bahwa kabar tidak menyenangkan ini masih dalam tahap pembahasan, dan keputusan akhirnya -yang tentu saja lebih tidak menyenangkan lagi- akan bergantung pada itikad baik dari pihak Indonesia dalam mentaati kesepakatan yang sebelumnya telah disetujui. Kalau tidak, maka bersiaplah untuk menerima kenyataan pahit bahwa suara dan dukungan untuk Pulau Komodo akan diputihkan, dan diikuti dengan dikeluarkannya Pulau Komodo dari daftar kandidat potensial Tujuh Keajaiban Alam di Dunia. Yang paling tragis adalah, dalam kontrak kerjasama sebelumnya, rencananya pada tanggal 11 November 2011 nanti Jakarta akan menjadi tuan rumah bagi pengumuman Tujuh Keajaiban Alam di Dunia. Lalu, apa yang akan dilakukan oleh Susilo Bambang Yudhoyono dan pemerintahannya??

(Berbagai sumber)

SHARE