Riak Wisata Kota Khatulistiwa

0
24

.Berdiri tegap diantara bentangan garis khatulistiwa, Kota Pontianak adalah tempat persinggahan yang sempurna untuk merasakan kehidupan yang begitu dekat dengan alam. Ketika senja tiba, semburat warna oranyenya yang cemerlang akan membanjiri Anda dengan keindahan dan perasaan nyaman yang melenakan. Dan laju sampan di Sungai Kapuas akan membawa Anda pada pesona Kota Pontianak yang sesungguhnya.

Kota Pontianak adalah Kota Khatulistiwa, dan tak ada cara lain yang lebih sempurna untuk membuktikannya selain mengunjungi Tugu Khatulistiwa yang berjarak sekitar 3 km dari pusat Kota Pontianak, ke arah kota Mempawah. Salah satu landmark kota Pontianak ini menyajikan banyak sekali informasi mengenai titik nol derajat, toko suvenir, serta kios-kios makanan yang akan memanjakan selera kulinari Anda dengan kerenyahan pisang goreng Pontianak dan lezatnya Sotong Pangkong, yaitu jajanan cumi kering yang dibakar dan disajikan dengan sambal air cabai rasa ebi atau kacang.

Selain Pemandangan kota dan Sungai Kapuasnya, kawasan hutan dan pantai di Pontianak juga sangat sempurna untuk menghabiskan waktu, terutama jika Anda baru saja menempuh aktifitas tur yang panjang dan melelahkan. Deretan warung makanan, bar dan sarana akomodasi yang berada di sekitarnya akan memanjakan Anda dengan berbagai pelayanan dan pengalaman baru yang menakjubkan.

Salah satu tempat bermalam yang paling sempurna untuk merasakan pesona Pontianak yang seutuhnya adalah Gardenia Resort & Spa yang beralamat di Jl. Ahmad Yani II, Pontianak, Kalimantan Barat. Villa pribadi dengan suasana tradisional dan elegan, lengkap dengan panggung kayu dan tangga di sisi muka seperti desain rumah Kalimantan yang sebenarnya, telah menanti Anda. Atmosfer yang tenang serta pemandangan indah dari kebun sekitarnya adalah sebuah pesona yang bisa Anda nikmati di jantung Pontianak, hanya 10 menit perjalanan dari Bandara Udara Supadio.

Gardenia Resort & Spa memiliki 47 unit vila dan berdiri di atas lahan seluas 4,3 hektar. Perpaduan gaya arsitektur tradisional dan kontemporer bangunannya menjadi lokasi yang sempurna untuk menikmati perawatan spa, layanan concierge, fasilitas lounge, serta restoran dengan udara terbuka yang menyajikan beragam sajian, mulai dari yang otentik hingga fusion. Sebagai penyegar suasana, nikmati tiket free pass ke Taman Fantasi Kalbar yang memiliki beragam wahana, termasuk taman air dan kolam renang, yang sangat sempurna untuk Anda dan keluarga.

(Berbagai sumber)

SHARE