Serambi Pengundang Rezeki Saat Imlek

0
30

.Mengingat tahun baru Cina akan segera datang, ada baiknya Anda kembali menata rumah sesuai feng shui. Dalam budaya Cina, pintu masuk serambi atau lobi rumah menentukan banyaknya rezeki dan kebahagiaan pada keluarga. Feng shui akan menghadirkan energi positif ke dalam rumah. Berikut adalah cara mengikuti jejak Zen melalui penataan serambi.

Biarkan energi mengalir

Jangan biarkan tangga menghadap pintu depan. Energi yang baik dan masuk ke dalam tidak akan menyebar ke seluruh rumah, karena akan langsung naik ‘terserap’ ke atas tangga. Bila tangga Anda sudah terbentuk menghadap pintu, maka letakkan patung atau tanaman di bagian dasar tangga untuk menghalangi jarak dengan pintu.

Cermin di tembok

Dinding di seberang pintu depan akan menghalangi energi masuk ke dalam rumah. Bila Anda memasang cermin pada dinding tersebut untuk membrikan kesan luas pada ruangan, maka secara feng shui, hal ini juga tidak baik, karena diyakini cermin ini akan memantulkan energi kembali ke luar rumah. Bila tetap ingin memajang cermin, maka letakkan cermin tersebut di sebelah kiri atau kanan pintu. Jangan langsung berhadapan dengan pintu. Jalan keluar terbaik adalah dengan memberikan ruangan luas begitu membuka pintu.

Berikan cahaya terang

Serambi yang baik adalah serambi yang cerah dan penuh cahaya terang. Cahaya menandakan unsur positif yang ada ketika memasuki rumah. Warna Zen juga akan sangat membantu di sini, yakni merah. Merah mewakili energi positif, sedang hitam akan menarik unsur kekayaan ke dalam rumah. Bila serambi yang Anda miliki gelap dan terkesan terpencil, maka warna lorong masuk dengan warna cerah dan muda.

Bersih dari kekacauan

Serambi berfungsi sebagai ‘ruang transisi’ dari dunia luar ke dalam. Kekacauan akan menghentikan energi mengalir masuk dan memberikan efek negatif secara psikologis. Untuk mencegah ini, jaga serambi agar selalu bersih dan teratur. Letakkan tempat payung, sebuah meja dengan rak. Hindari menyimpan dan meletakkan sepatu di atas lantai rumah.

Semoga letak serambi yang disusun sesuai feng shui ini akan lebih memberikan rezeki dan kebaikan untuk Anda dalam menyambut Tahun Baru Cina tahun ini!

(Berbagai sumber)

SHARE