5 Makanan Sehat Untuk Wanita Modern

0
40

.Perempuan modern saat ini sangat peduli dengan gaya hidup sehat. Makan makanan yang sehat, istirahat cukup, serta tak lupa berolahraga, tidak peduli seberapa sibuk aktivitas mereka di tempat kerja dan rumah. Nah, berikut adalah lima makanan bergizi yang selalu disertakan dalam program diet wanita modern, menurut Times Of India. Selamat makan!

– Sayuran berdaun
Tanpa mengkonsumsi sayuran, mustahil memenuhi kebutuhan gizi saat Anda sedang diet. Bayam, buncis, selada, brokoli harus dikonsumsi saat sedang berdiet. Sayuran ini adalah sumber serat, vitamin C dan K, serta vitamin C dan K. Selain itu makanan ini juga baik untuk kesehatan mata. Jangan lupa diselingi dengan mengkonsumsi empat mineral penting yakni, kalsium, magnesium, besi, dan kalium. Jadi, cobalah untuk makan sayuran setiap hari dalam program diet Anda.

– Padi-padian
Semua jenis biji-bijian, seperti gandum dan beras, memiliki banyak serat, vitamin, serta protein yang baik bagi tubuh. Ahli diet, Madu Shah, biasanya menyarankan pasiennya untuk selalu menyimpan roti gandum, pasta gandum utuh dan beras merah. Karena itu adalah makanan tinggi gizi dan tidak berkontribusi untuk berat badan. “Anda dapat memulai hari Anda dengan sereal gandum atau roti gandum,”katanya.

– Kacang-kacangan
Mengkonsumsi kacang-kacangan tak kalah penting untuk membuat diet Anda sukses. Makanan ini merupakan sumber protein yang sangat baik, selain magnesium, dan vitamin B & E. Kacang-kacangan sangat berguna untuk memerangi penyakit jantung dan kanker.

Anda juga bisa mengkonsumsinya sebagai camilan di malam hari sambil menonton televisi. Tetapi pastikan Anda tidak makan berlebihan.

– Yogurt
Yogurt rendah lemak merupakan sumber vitamin, protein dan kalsium. Yogurt juga memiliki bakteri sehat yang dapat melawan penyakit. “Tiga sampai empat cangkir yogurt dalam seminggu cukup baik untuk diet Anda. Tetapi, pastikan Anda tidak menambahkan gula dalam yogurt. Lebih baik lagi, pilih yogurt polos dan tambahkan buah-buahan atau berry,” saran Pinky, seorang ahli gizi.

– Buah Berry
Berry juga dapat membantu mengendalikan berat badan, karena memiliki antioksidan. Antioksidan tidak hanya menurunkan risiko penyakit Anda, tetapi juga membantu mencegah hilangnya memori. Anda bisa mengkonsumsi semangkuk penuh buah berry tiga kali seminggu.

(berbagai sumber)

SHARE