Pekan Budaya Tionghoa

0
23

.Ingin merasakan suasana Imlek yang berbeda? Sambangilah Kota Gudeg Yogyakarta dan nikmati Pekan Budaya Tionghoa yang tahun ini sudah memasuki tahun penyelenggaraan ke-6.

Meskipun berjudul Pekan Budaya Tionghoa, namun kesenian yang ditampilkan sangat beragam. Melalui pagelaran acara Pekan Budaya Tionghoa ini, Kota Yogyakarta ingin memperlihatkan keragaman budaya yang begitu mekar di kota ini. Mungkin selain dikenal sebagai kota Gudeg, sebentar lagi Kota Yogyakarta juga akan dikenal sebagai kota pelangi budaya.

Tentu saja kehadiran Pekan Budaya Tionghoa yang digelar dalam rangka perayaan tahun baru China ini diharapkan dapat menjadi nilai tambah yang akan memperkaya daya tarik wisata Yogyakarta. Perayaan yang akan digelar selama sepekan ini -dari tanggal 13 hingga 17 Februari 2011- rencananya juga akan diisi dengan berbagai atraksi, seperti pertunjukan barongsai, wayang Poo Tay Hee, wisata kuliner, kios pernak-pernik budaya China, serta karnaval akbar dan pesta kembang api di sepanjang Jalan Malioboro. Anda akan dapat menyaksikan parade naga terpanjang, barongsai terbesar, serta kelinci tertinggi dalam karnaval akbar tahun ini.

(Berbagai sumber)

SHARE