Album Baru U2

0
36

.Setelah dua tahun pasca album ‘No Line On The Horizon’, muncul berita kalau U2 akan merilis album baru pada Mei tahun ini. Meski pun belum ada pengumuman resmi dari tanggal pasti rilis album tersebut, situs retail Amazon Jerman, Amazon.de, sudah memberikan daftar sebuah rilisan baru U2 pada tanggal 27 Mei nanti. “Seperti yang sudah dikabarkan, U2 tengah berada di studio mengerjakan rekaman baru, tapi belum ada tanggal rilis pasti yang ditentukan,” jelas juru bicara U2 seperti dikutip oleh NME.

Pada bulan Oktober tahun lalu manager U2, Paul McGuinnes, mengatakan dia mengharapkan album baru tersebut rilis di awal 2011. U2 akan memulai tur Amerika pada bulan Mei serta akan menjadi salah satu penampil utama di Glastonburry pada bulan Juni setelah tahun sebelumnya dibatalkan karena Bono mengalami cedera punggung yang cukup serius.

Sebenarnya, tidak lama setelah rilis ‘No Line On The Horizon’ pada Februari 2009, Bono pernah menyatakan di akhir tahun akan merilis album yang berisi materi-materi yang tidak dipakai di album tersebut. Album baru itu diberi judul ‘Songs Of Ascent’ dan rilis pada pertengahan 2010. Paul McGuinnes lalu mengkonfirmasi bila album tersebut tidak akan selesai pada bulan Juni 2010, tapi dia mengindikasikan sepertinya akan rilis di akhir tahun. Bono juga menegaskan pada oktober 2010 kemarin album baru U2 akan diproduseri oleh Brian ‘Danger Mouse’ Burton. Bahkan Will.i.am juga menyatakan ikut menjadi co-producer di album terbaru U2 tersebut. Album baru yang kabarnya akan rilis 27 Mei nanti dan kabarnya tidak lagi menggunakan ‘Songs of Ascent’ sebagai judul album. Patut kita tunggu.

(berbagai sumber)

SHARE