Apakah Kutukan Friday The 13th Akan Bangkit Kembali?

0
33

.Para pembunuh sadis dan ‘horror’ mulai bangkit dari tidurnya. Setelah sukses “memudakan” kembali karakter Freddy Krueger dengan me-reboot A Nightmare On Elm Street serta memproduksi ulang The Texas Chainsaw Massacre, kini giliran untuk Jason Voorhees.

Yap, tokoh horror klasik yang bersenjatakan golok dan mengenakan topeng olahraga ice hockey ini akan dibangunkan kembali melalui re-boot film Friday The 13th. Setelah tahun sebelumnya rencana tersebut gagal, Brad Fuller, selaku co-owner Platinum Dunes, menegaskannya melalui twitternya ,”Damian Shannon and Mark Swift wrote a great script. We are ready to go, when studio New Line is ready. But as of yet, they are not ready.”

Tapi sayangnya, meski sukses secara komersil, sambutan untuk re-boot film Friday The 13th secara umum masih sangat buruk meski tidak seburuk A Nightmare On Elm Street. Kemungkinan untuk dilanjutkan dalam bentuk sequel juga diragukan. Seperti yang disampaikan oleh Fuller dalam twitternya, bahwa seperti Freddy Krueger, sejauh yang dia tahu belum ada pembicaraan untuk menulis naskah lainnya.

Untuk mengingatkan, film Friday The 13th pertama kali dirilis tahun 1980, yang masuk dalam kategori slasher film dengan Jason Voorhees sebagai tokoh antagonis. Film yang terinspirasi kesuksesan film Halloween ini, dibuat hanya dengan dana sebesar $550.000. Tidak disangka, film ini mendapat keuntungan sebesar $39.7 juta di Amerika Serikat dan menjadi salah satu film slasher paling menguntungkan sepanjang sejarah perfilman. Karena kesuksesan tersebut, film ini berlanjut dengan 11 seri lainnya. Bahkan sempat dibuat film yang mempertemukan Jason Voorhees dengan tokoh antagonis film A Nightmare On Elm Street, Freddy Krueger, di film Freddy VS Jason.

Kita lihat saja, apakah film Friday The 13th ini akan sukses. Ataukah produser filmnya akan dikritik habis-habisan oleh penonton dan kritikus, yang mempunyai kekuatan lebih mengerikan daripada golok Jason Voorhees.

(berbagai sumber)

SHARE