Apple Patenkan Stylus Untuk iPad

0
22

.Apple mengajukan paten untuk Stylus yang dirancang khusus untuk penggunaan layar sentuh. Apakah ini artinya Apple mengalami kemunduran di saat semua ponsel menggunakan layar sentuh dengan jari?

Rupanya Steve Jobs menginginkan hal ini bukan bermaksud menyamakan dengan konsep PDA, namun Stylus tetap memiliki daya tarik tersendiri untuk seniman, gamer, dan siapa saja yang tidak bisa menggunakan tangannya dengan stabil sehubungan kondisi kesehatan.

Memang iPad sudah mempunyai stylus yang diproduksi oleh pihak ketiga, tapi tampaknya Apple ingin membuat stylus sendiri yang lebih canggih. Nantinya stylus buatan sendiri tersebut, akan memiliki sirkuit pendeteksi tekanan yang dapat berkomunikasi dengan iPad melalui Bluetooth atau Wi-Fi. Ini cukup penting karena iPad tidak bisa mendeteksi tekanan.

Stylus paten Apple ini akan memiliki accelerometer yang dapat membantu untuk gaming, tombol squeeze bawaan yang dapat diprogram untuk shortcut, dan masih banyak kelebihan lainnya. Belum ada keterangan kapankah Apple akan memproduksi stylus khusus untuk iPad ini dan dijual ke khalayak umum. Paling tidak mereka mendapatkan hak patennya dulu sebelum mulai produksi.

Jika Apple mulai membuat stylus untuk iPad, apakah Android akan mengikuti? Mengingat Apple dan Android selalu bersaing.

(Berbagai sumber)

SHARE