Bebaskan Mahkota dari Uban

0
44

.Karena nila setitik, rusak susu sebelanga. Mungkin ini ungkapan yang pas untuk menggambarkan kehadiran uban di kepala. Beberapa lembar rambut putih mampu menurunkan performa penampilan, apalagi jika usia kita masih terbilang muda! Tuntaskan segera masalah rambut beruban dengan membaca penjelasan di bawah ini:

Munculnya uban disebabkan oleh melanocyte, yaitu sel yang memproduksi pigmen pewarna rambut, sehingga berhenti memproduksi melanin. Namun, para ahli hingga kini belum paham secara pasti mengapa proses ini bisa terhenti.

Jika orangtua kita termasuk yang cepat beruban, kemungkinan besar Anda juga akan mengalami hal yang serupa. Karena pada dasarnya, kita akan mengikuti warna rambut alami serta kondisi pigmen dari orangtua,jelas Carolyn Jacob, MD, direktur medis di Chicago Cosmetic Surgery and Dermatology.

Selain mengaplikasikan produk pewarnaan rambut, untuk mengatasi uban kita juga membutuhkan shampo yang berfungsi melembabkan kutikula rambut. Yang harus diingat adalah pengecatan rambut tidak akan membuat uban menjadi lebih banyak.

“Kalau kita mengecat rambut, otomatis rambut akan lebih hitam dan semua bagian akar rambut tertutup cat. Artinya, bila ada uban baru yang muncul, akan lebih terlihat. Inilah yang sering disangka uban tumbuh lebih banyak”, jelas Jasmine K. Karsono, Ph.D, Manager Scientific Communication Procter&Gamble, AAIJK Hair Care di Singapura.

Pilihlah produk perawatan rambut beruban dengan formulasi lembut. Jangan lupa memilih produk perawatan rambut yang tingkat warnanya tidak jauh berbeda dengan rambut asli kita.

(berbagai sumber)

SHARE