Debut Grammy Untuk Mick Jagger

0
31

.Vokalis The Rolling Stones, Mick Jagger, untuk pertama kali dalam sejarah karirnya akan tampil live di ajang penghargaan musik Grammy Award pada 13 Februari 2011 mendatang. Penyanyi berusia 67 tahun ini akan menjadi salah satu performer yang membawakan lagu tribute kepada seorang musisi dan orang berpengaruh dalam musik yang telah meninggal. Yap, Jagger akan memberikan tribute untuk legenda musik Gospel dan Blues, Solomon Burke. Namun Jagger tidak sendiri, dia akan tampil di panggung bersama penyanyi soul Raphael Saadiq dan band nya.

Di Grammy Award ini selain Jagger, masih ada Lady Gaga, Arcade Fire, Katy Perry, Rihanna, Eminem, Justin Bieber dan Lady Antebellum yang akan tampil langsung di panggung penghargaan musik paling bergengsi tersebut. Sebelumnya, pemilik nama lengkap Sir Michael Philip Jagger ini pernah sekali tampil di Grammy Award dengan The Rolling Stones tahun 1986 tapi via satelit. Ketika itu mereka mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement Award.

Karena Mick Jagger sudah lebih dari 50 tahun berkarir maka tidaklah mengherankan bila AllMusic mendeskripsikan Jagger sebagai “One of The Most Popular and Influential Frontmen in The History of Rock & Roll”. Tidak cuma itu, pada tahun 2006 Hit Parader menempatkannya di peringkat 16 ‘Greatest Heavy Metal Singer of All Time’, meski pun sebenarnya Jagger tidak bersinggungan dengan genre tersebut. Selamat!

(berbagai sumber)

SHARE