Google Ditolak Jejaring Sosial Kecil

0
58

.Sebuah jejaring sosial kecil bernama Path baru saja mencetak $8,5 juta. Sayangnya itu tidak terjadi. Lho, maksudnya?

Baca dulu yang satu ini. TechCrunch memberitakan bahwa Path menolak tawaran pembelian $100 juta dari Google. Path tidak hanya menolak uang sebanyak itu, tapi dia juga menolak pendapatan kedua senilai $25 juta di tahun keempat.

Mungkin ada yang bingung Path itu apa? Path adalah sebuah layanan sosial berbagi foto dengan jaringan terbatas hanya 50 orang. Targetnya supaya membuat jaringan yang lebih intim. Mereka juga memiliki pengguna sebanyak ratusan ribu. Bahkan berdasarkan laporan TechCrunch, hanya sekitar 20% penggunanya mengakses secara harian.

Motif Google dibalik pembelian Path terletak pada ketua Path Dave Morin, seorang mantan eksekutif Facebook. Google berharap dengan pembelian tersebut, mereka dapat merekrut pegawai Facebook lebih banyak. Morin menolak dana segar sebanyak $91,5 juta karena saat ini perusahaan tersebut bernilai $25 juta.

Dalam wawancaranya dengan CBS News awal tahun ini, Morin mengatakan,”Setiap pilihan yang kami buat demi sebuah merk yang akan bertahan hingga 30 tahun.”

(Berbagai sumber)

SHARE