Laser Lupe Fiasco

0
54

.Setelah lama menunggu dan tidak ada kepastian yang jelas, akhirnya album baru Lupe Fiasco akan dirilis. Album berjudul ‘Lasers’ ini akan dirilis pada tanggal 7 Maret 2011. Sebelumnya Atlantic Records sempat menunda rilis album tersebut selama dua tahun tanpa pernah memberi alasan apapun.

Musisi kelahiran Chicago ini sudah mengerjakan album barunya sejak tahun 2008 dan penundaan tersebut adalah hal paling menyedihkan baginya dari sebuah label rekaman besar. Akibat ditundanya album baru Lupe Fiasco ini, sekelompok fans Lupe membuat petisi online meminta album tersebut dirilis. Perjuangan ini menghasilkan 5000 dukungan di hari pertama dengan keseluruhan mencapai total lebih dari 28.000 dukungan. Kemudian aksi dilanjutkan dengan protes di luar kantor Atlantic Records di New York. Tampaknya hal tersebut membuat gentar label dan kemudian mengumumkan album yang akan rilis sekitar bulan Maret atau April nanti. Album Lasers terlebih dahulu akan mengeluarkan single ‘The Show Goes On’ pada 21 Februari 2011. Lagu ini menggunakan sample lagu Float On milik Modest Mouse.

Sebagai tanda terima kasih kepada penggemar yang membuat petisi tersebut, Lupe Fiasco sempat merilis sebuah lagu berjudul “B.M.F – Building Minds Faster”.  Berita mengenai petisi tersebut muncul di berbagai situs, termasuk CNN dan MTV, dimana Fiasco mengatakan ‘I love to see this petition. It brought me to tears a couple of times’.

Ternyata selagi menunggu album tersebut dirilis oleh Atlantic Records, Fiasco sempat mencurahkan energi kreatifitasnya untuk merilis album lain. Bukan sebuah album hip hop melainkan sebuah album rock. Dengan menggunakan nama aslinya, Wasalu Muhammed Jaco, produser dan CEO dari 1st and 15th Entertainment ini merilis debut album In The Jaws Of The Lord Of Death dengan band post-punk-nya, Japanese Cartoon, pada tanggal 16 Juli 2010 kemarin. Salut!

(berbagai sumber)

SHARE