Menpora Menekankan Pentingnya Berolahraga

0
32

.Hari Krida Nasional ditetapkan berdasar keputusan Presiden no.17 tahun 1984 yang ditandatangani oleh Presiden Soeharto dan masih berlaku sampai sekarang. Hari Krida menyatakan agar sebelum bekerja, disediakan waktu untuk berolahraga selama 30 menit, yang kemudian disebut dengan jam krida olahraga.

Mulai tahun kemarin, Menpora mulai mengaktifkan kembali kegiatan tersebut tepatnya tanggal 12 Februari 2010. Untuk itu kementerian telah mengirimkan surat kepada seluruh instansi pemerintah, kepada seluruh menteri, bupati, walikota, gubernur dan rektor-rektor di seluruh Indonesia.

Di Hari Krida Nasional tepat hari ini Menpora Andi Mallarangeng mengingatkan, “Olahraga harus terus berjalan, mesti kita bisa saja sakit. Walaupun tubuh tidak fit, dengan berolahraga seluruh anggota badan yang lain bisa sehat, misalnya salah satu ada yang sakit, yang lain harus bisa bergerak dan sehat seluruh badan, sehingga bisa mengimbangi anggota badan yang sakit. Berolahraga tidak harus menunggu sempurna untuk semuanya sehat”.

Selain itu Menpora mengingatkan mengenai Indonesia yang akan menjadi tuan rumah ASEAN Para Games, pesta olahraga Asia Tenggara  untuk mereka-mereka yang memiliki kekurangan dalam tubuhnya. “Oleh karena itu kita harus bersungguh-sungguh menyelenggarakan ASEAN Para Games di Solo 2011 nanti. Kementerian Pemuda dan Olahraga berada di garis terdepan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berolahraga, mengembangkan olahraga, dan mencapai prestasi di bidang olahraga”, tambah Menpora.

Mari berolahraga!

(Berbagai sumber)

SHARE