Penghargaan BAFTA Untuk Harry Potter

0
51

.Film Harry Potter dipastikan menambah gelaran penghargaannya. Bila tidak ada halangan, 13 Februari 2011 nanti salah satu film terlaris di dunia tersebut akan mendapatkan penghargaan di ajang British Academy Film Awards (BAFTA) 2011. Harry Potter menurut BAFTA, “highlighted the expertise within the British craft and technical industries”. Di malam penghargaan nanti, penulis novel Harry Potter, J.K Rowling dan produser David Heyman akan menjadi wakil yang menerima penghargaan tersebut.

Kesuksesan ini bermula pada tahun 2001 dengan film pertama Harry Potter and the Philosopher’s Stone dan dilanjutkan dengan tujuh film berikutnya. Sejauh ini Harry Potter sudah mendapatkan pemasukan sekitar 5,4 miliar dolar di seluruh dunia. Film kedelapan dan merupakan bagian terakhir, Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2, akan rilis Juli 2011 nanti.

Pemeran Harry Potter, Daniel Radcliffe, mengatakan dia sangat menikmati tiap menit pembuatan film tersebut. “Buat saya, semua kru dan tim yang terlibat di dalamnya yang telah membuat delapan film ini menjadi nyata adalah pahlawan sebenarnya,” jelas Radcliffe bangga. Ditambahkannya pula bahwa penghargaan BAFTA yang akan didapat oleh film ini merupakan sebuah pengakuan akan kerja keras mereka yang luar biasa.

Nada penuh kebanggaan juga dilontarkan oleh dua pemeran lainnya. Bagi Emma “Hermione Granger” Watson hal tersebut merupakan sebuah kehormatan besar, dan Rupert “Ron Weasley” Grint sangat berterima kasih atas penghargga yang luar biasa tersebut. Sejauh ini, film-film Harry Potter sudah meraih 7 nominasi Oscar dan 28 nominasi BAFTA. Total pendapatan keenam filmnya sampai dengan November 2010 berhasil mengalahkan total pendapatan 22 film James Bond dan 6 film Star Wars. Hebat!

(berbagai sumber)

SHARE