Permen Karet Sebabkan Wajah Keriput

0
38

.Mengunyah permen karet memiliki dampak positif yang cukup banyak. Selain bisa menyegarkan nafas, mengunyah permen karet dapat membuat Anda melakukan senam muka, dan meredam hasrat ngemil. Tetapi, ternyata jika berlebihan mengunyah permen karet, dapat menyebabkan kulit wajah cepat keriput. Jadi, bila Anda memiliki kebiasaan mengunyah permen karet, sebaiknya mulai dibatasi.

Dr Joel Schlessinger, seorang dokter kulit dan bedah kosmetik dari Omaha, memperingatkan bahwa kebiasaan mengunyah permen karet berpotensi memicu pertumbuhan kerutan dini di sekitar mulut.

“Banyak pasien saya yang suka mengunyah permen karet. Saya pikir permen karet menjadi salah satu pemicu utama keriput pada kulit mereka, “katanya, menurut New York Daily News. Schlessinger menambahkan, permen karet juga membuat cairan penghilang keriput, seperti botox yang disuntikan pada kulit tidak bekerja secara maksimal.

Dr Hema Sundaram, ahli bedah kosmetik dari Washington, menjelaskan bahwa kegiatan permen karet membuat seseorang menggunakan otot rahang mereka terlalu banyak. “Saya percaya bahwa permen karet mengaktifkan otot-otot sekitar mulut dan berpotensi merusak elastisitas jaringan kulit,” katanya.

Hmmm, masih mau bergaya dengan permen karet?

(Berbagai sumber)

SHARE