Tingkatkan Kesuburan 'Ayah'

0
19

.Sebagai seorang pria, bila Anda benar berniat dan serius untuk membentuk sebuah keluarga yang bahagia dan dilengkapi dengan kehadiran seorang anak, maka ada baiknya mulai memperhatikan masalah kesuburan. Apakah sperma Anda cukup tangguh?

Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma dibutuhkan waktu kurang lebih 100 hari. Selama 74 hari sperma akan terbentuk dan menjadi dewasa sempurna dalam 26-30 hari ke depan. Dibutuhkan ‘program ketat’ untuk tetap ataupun menjadi subur. Sperma yang sehat dilihat dari berbagai aspek, jumlahnya (kurang lebih 20 juta buah per mililiter), bentuknya, dan kecepatan berenangnya. Inilah cara untuk menjaga kualitas dan kuantitas sperma.

Hindari mengonsumsi alkohol. Uraian produksi dari metabolisme alkohol adalah asetaldehida yang merupakan racun bagi sperma. Selain alkohol, kafein juga tidak baik, karena memperlambat kecepatan gerak dan menurunkan jumlah produksi sperma. Hal ini akan semakin diperburuk dengan konsumsi obat-obatan yang akan menurunkan jumlah produksi sperma serta menurunkan libido. Suhu panas juga harus Anda hindari. Sperma tidak akan bisa berkembang dan berfungsi dengan efektif bila berada pada tempat bersuhu di atas 32 derajat Celcius. Bila menginginkan seorang anak, jangan pergi dulu ke sauna atau tempat pemandian air panas.

Mulai perbanyak konsumsi air mineral Anda. Ini akan membersihkan hati dan menyeimbangkan hormon dalam tubuh. Empat liter air mineral sehari, setidaknya harus Anda minum. Rileks. Usahakan agar tidak stres. Saat sedang melakukan aktivitas seksual dengan istri, hati harus berfungsi dengan baik untuk menjaga kerja hormon. Untuk itu, makanan organik sangat dibutuhkan di sini.

Mintalah bantuan istri untuk selalu mengingatkan Anda hidup sehat demi keberhasilan ‘baby planning program‘.

(Berbagai sumber)

SHARE