Warna Mawar dan Artinya

0
37

.Banyak cara menyatakan perasaan sayang Anda terhadap seseorang, salah satunya dengan bunga mawar. Hati-hati, jangan salah memberikan bunga. Tiap warna yang berbeda pada bunga mawar memiliki arti dan pesan yang berbeda pula untuk disampaikan.

Merah
Salah satu simbol universal dalam mawar merah adalah adanya cinta sejati. Menilik segi sejarah dan kebudayaan di banyak tempat, warna ini menjadi simbol religiusitas dan politik. Meski dapat memberikan unsur romantis, jangan sampai pasangan salah menganggap Anda mendekatinya karena ada unsur ‘politis’.

Kuning
Menurut sejarah, kuning kerap dihubungkan dengan matahari. Ini berarti mawar kuning akan memberikan semangat baru pada orang yang menerimanya. Pesannya tentu saja untuk menunjukkan sikap menghargai dan pernyataan cinta platonis. Cocok untuk diberikan kepada sahabat dan untuk menjenguk orang-orang terkasih yang sedang sakit. Warna tersebut mewakili perasaan bahagia ataupun gembira.

Pink
Pink akan membawa makna konotasi akan keanggunan dan berkat, sama seperti indahnya romansa puitis. Dark pink menyimbolkan rasa bersyukur dan sikap penghargaan. Umumnya digunakan untuk mengucapkan rasa terima kasih. Sedang light pink diasumsikan sebagai sikap lembut, simpatik, dan pemujaan terhadap seseorang.

Putih
Mawar merah memang memunculkan pesan akan cinta sejati, namun juga mengandung unsur ‘seksual’. Berbeda dengan itu, mawar putih menyimbolkan cinta sejati yang tulus, dan suci. Biasanya, Mawar merah dan putih sering dikombinasikan. Saling melengkapi dengan mawar putih berlaku sebagai cap dan tanda yang akan ‘mengesahkan’ cinta tersebut. Mawar putih juga sering diartikan sebagai mawar mempelai perempuan di negara belahan barat sana. Artinya, bunga ini mewakili sebuah persatuan, kebaikan, dan kemurnian sebuah cinta. Tidak hanya itu, untuk mereka yang telah ditinggalkan orang yang mereka kasihi, mawar putih dapat diberikan sebagai ‘hadiah’, karena dapat juga diartikan sebagai bentuk penghormatan.

Oranye
Bila dilihat dari warna yang merupakan perpaduan antara merah dan kuning, maka mawar oranye menjadi jembatan antara simbol persahabatan dalam mawar kuning dan lambang cinta pada mawar merah. Daya tarik seseorang dapat diungkapkan melalui bunga ini. It’s like saying, “I’m proud of you.

Lavender
Untuk Anda yang menyukai seseorang pada pandangan pertama, berikan dia mawar lavender. Pesona dan bentuk kemuliaan Anda dapat diwakilkan dengan setangkai mawar lavender. Perempuan yang cukup agung di mata Anda berhak menerima bunga tersebut. Warna lavender sendiri kerap dihubungkan dengan kesetiaan.

Mawar mana yang sekiranya tepat untuk mengungkapkan perasaan Anda? Dikombinasikan juga boleh, lho! Misal memberikan mawar putih dan lavender untuk menunjukkan betapa tulus, setia, dan murni cinta sejati Anda padanya. What do you say?

(Berbagai sumber)

SHARE