Wisata Bahari di Sulawesi Yang Wajib Anda Kunjungi

0
48

.Sulawesi, yang mungkin juga pernah Anda dengar sebagai Celebes, merupakan pulau terbesar nomor 11 di dunia dengan lokasi di antara Pulau Kalimantan dan Kepulauan Maluku. Dengan hiasan berupa gunung berapi, hutan tropis yang lebat, sawah berteras yang terbentang cemerlang, serta selat yang biru syahdu, semuanya terangkum dalam sebuah daratan yang dipagari oleh debur ombak dan kilau koral yang menakjubkan.

Dan kalau Anda mau menempuh perjalanan satu setengah jam dari Manado ke arah Bitung, kemudian dilanjutkan dengan perjalanan 20 menit menuju Selat Lembeh, maka Anda akan berjumpa dengan Kungkungan Bay Resort, sebuah penginapan yang rupawan dan menjadi salah satu tempat wisata bahari terfavorit di Sulawesi. Memang perjalanan menuju ke Kungkungan Bay Resort agak berliku dan bergelombang, namun begitu Anda sampai di tempat tujuan, rasa capek dan keluh kesah yang telah Anda rasakan terbayar sudah.

Terimalah selembar roti tawar yang diberikan oleh petugas penginapan dan lemparkan cuilan roti tersebut ke permukaan laut dan nikmatilah sebuah pemandangan yang menyenangkan: ikan laut dalam warna dan ukuran yang berbeda-beda akan menyambut Anda dengan suara kecipaknya.

Lokasi Kungkungan yang berada di bawah bukit dan diapit oleh dua pulau kecil -Pulau Lembe dan Pulau Serena- membawa keuntungan berupa air laut yang tenang dan nyaris tak berombak. Dan dengan ditambah kejernihan air lautnya, maka Andapun dapat melihat berbagai makhluk laut sepert bintang laut biru, ikan ekor kuning, atau ikan julung-julung dengan mata telanjang.

Kungkungan Bay Resort didirikan pada tahun 1995 dan dibangun untuk memfasilitasi wisata diving dan snorkeling. Hanya ada 17 bungalow di atas lahan seluas 4 hektar sehingga rasa nyaman dan intim dapat terbangun dengan sempurna. Setidaknya terdapat 38 titik selam dengan kedalaman 12 hingga 15 meter di wilayah Kungkungan yang dapat Anda eksplorasi, tentu saja dengan ditemani oleh instruktur profesional serta juru foto yang akan membuat wisata bawah laut Anda terdokumentasi dengan sempurna.

Setelah puas menikmati keindahan alam bawah laut Kungkungan, Anda dapat melanjutkannya dengan menikmati buaian kamar mandi air hangat, kolam renang, serta restoran a la carte 24 jam yang menyajikan menu masakan Barat dan tradisional yang luar biasa nikmat. Ada juga fasilitas terapi pijat tradisional dengan tenaga pijat berpengalaman serta fasilitas spa untuk menambah kemanjaan hari libur Anda.

(Berbagai sumber)

SHARE