Dari Leto Untuk Haiti

0
45

.Vokalis 30 Seconds To Mars, Jared Leto, akan merilis sebuah buku. Buku ini merupakan buku dokumentasi perjalanannya ke Haiti. Buku dokumentasi ini dirilis untuk meningkatkan dana bantuan kemanusiaan untuk Haiti yang porak poranda dihantam gempa bumi pada tahun 2010.

Seperti yang kita ketahui pada 12 Januari 2010 yang lalu Kepulauan Karibia dihantam gempa bumi yang merenggut 230.000 nyawa dan menyebabkan 1,5 juta orang kehilangan tempat tinggal. Pada saat Jared kecil, dia pernah setahun tinggal di Haiti ketika ibunya membantu menjalankan dua klinik medis. Jared kemudian memutuskan mengunjungi kembali pulau tersebut bulan lalu untuk melihat bagaimana pembangunan dari bantuan amal internasional setelah berjalan satu tahun.

Jared mengatakan bahwa kepercayaan yang diberikan negara tersebut kepadanya di usia muda membuat sebuah dampak yang sangat luar biasa. “Saya merasa hal tersebut adalah sebuah keajaiban dan juga hal yang sangat indah. Saya sangat senang untuk mengambil kesempatan tersebut. Meskipun ada banyak tragedi dimana-mana. Saya senang karena bisa berhubungan kembali dengan tempat yang indah ini”, kata Jared kepada Kerrang!

Jared menjelaskan bahwa banyak yang harus dikerjakan. Banyak orang yang membutuhkan bantuan. Tapi meski pun banyak sarana yang hancur dan situasinya mengerikan, masyarakat Haiti seolah tidak terhalangi semangatnya. Ada banyak tantangan ke depan yang harus diperbaiki. Tapi dengan semangat yang tetap menyala mereka siap menghadapi hari esok. “It’s an inspiration to witness,” kata Jared dengan kagum.

Selama perjalanannya ke Haiti, Jared mengunjungi banyak kota, termasuk Leogane dan Cite Soleil. Dalam kunjungan itu, Jared mendokumentasikan dalam bentuk foto yang nantinya akan dimasukkan ke dalam buku dokumentasi. Buku tersebut rencananya akan dirilis beberapa bulan lagi. Patut ditunggu.

(berbagai sumber)

SHARE