Fakta Si Kembar

0
57

.Fakta mengenai anak kembar memang menarik untuk diketahui. Sebagai orangtua dari si kembar, mungkin Anda membutuhkan beberapa informasi unik mengenai anak kembar, seperti di bawah ini.

1. Kembar identik kadang terlahir layaknya pencitraan sebuah cermin. Mereka sangat mirip secara identik (gen) namun sangat bertolak belakang dalam sikap dan tingkah laku. Contoh, seorang anak kembar kidal akan memiliki kembaran dengan tangan ‘normal’ (bukan kidal).

2. Kembar identik yang terpisah sejak lahir cenderung memiliki kepribadian, pekerjaan, pendapat, dan kesenangan pada hal yang sama.

3. Meski kembar, namun anak bisa terlahir dengan ras yang berbeda. Anak kembar yang memiliki orangtua dari dua ras yang berbeda, kemungkinan salah satu akan terlahir berkulit putih, sedang saudara kembarnya akan berkulit hitam.

4. Terdapat 150 pasangan kembar identik yang menikah dengan kembar identik lainnya di Amerika.

5. DNA kembar identik bisa saja sama, namun mereka tidak akan pernah memiliki sidik jari yang sama. Sidik jari terbentuk bergantung pada kondisi rahim.

6. Pada umumnya anak kembar dilahirkan dalam waktu berdekatan, namun terkadang mereka dilahirkan dengan selang waktu yang cukup lama. Berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu. Anak kembar yang lahir pada tahun 2006, terpaut selisih ‘umur’ sebanyak dua bulan.

7. Anak kembar mempunyai bahasa mereka sendiri yang hanya dapat dipahami oleh saudara kembarnya. Hal ini disebut cryptophasia. Penggunaan bahasa ini terjadi cukup sering kala mereka masih kecil, namun banyak juga yang berlanjut hingga mereka tua dan meninggal.

8. Anak kembar lebih banyak yang bertangan kidal (18-22%) dibanding mereka yang tidak kembar (10%).

Anak kembar itu unik, bukan aneh. Anda hanya perlu lebih membiasakan diri terhadap keunikan-keunikan itu, karena mereka istimewa!

(Berbagai sumber)

SHARE