Ada Apa di Namibia??

0
79

.Di antara bentangan laut dan daratan di permukaan bumi ini, ada berbagai negara dengan bentuk dan karakteristiknya masing-masing. Ada negara besar dan ada juga yang kecil, ada negara yang sangat terkenal dan bahkan super power, dan ada juga negara yang terbelakang. Kemudian ada Namibia. Selain menjadi lokasi favorit pasangan Brad Pitt dan Angelina Jolie untuk urusan adopsi dan charity, Namibia juga menyajikan berbagai keajaiban alam yang panas, liar dan sangat menantang untuk dijelajahi.

Anda dapat membuktikannya dengan memacu kendaraan 4WD Anda di atas permukaan bukit pasir di pantai Namibia, yang terbentang seluas  10.000 mil persegi. Mantan zona terlarang yang kini telah berubah menjadi taman nasional ini dapat Anda telusuri setiap lekuknya secara bebas.

Dan kalau Anda ingin merasakan sensasi hidup di Gurun Namibia dan bertetangga dengan Pegunungan Naukluft yang bertekstur kasar, Anda dapat menginap di Kulala Desert Lodge yang dilengkapi dengan deck di atap yang sempurna untuk mengagumi langit malam Namibia. Komplek pondok wisata Kulala Desert Lodge ini berada di kawasan Taman Nasional Namib-Naukluft yang mempesona.

Iya, Namibia dan negara di daratan Afrika pada umumnya memang sering mengalami tuna-hujan. Namun bersyukurlah karena kawasan Namibia selama 3 tahun belakangan ini telah mengalami curah hujan yang cukup lumayan, sehingga dataran yang biasanya telanjang kini terlihat lumayan subur dan dihiasi rumput tinggi. Tak mengherankan kalau populasi jerapah di kawasan inipun mengalami lonjakan kualitas kehidupan yang signifikan. Untuk menikmati populasi hewan yang sangat menakjubkan ini, Anda dapat berkunjung ke NamibRand dan mengikuti program safari yang diadakan oleh cagar alam dan pusat konservasi swasta di Namibia ini. Selain mengamati kehidupan keluarga jerapah, Anda juga dapat beristirahat di Wolwedans Dunes Lodge yang dikelilingi oleh pemandangan yang monumental. Wolwedans Dunes Lodge di NamibRand adalah sebuah bukti nyata tentang perbaikan dan kemajuan di Namibia, dan tentu saja benua Afrika. Berawal dari sebuah kawasan peternakan domba yang menyedihkan, kini berubah menjadi salah satu pemandangan paling memukau di selatan Afrika.

Jangan lupa juga untuk melihat kehidupan oryx dari dekat. Kijang dari kawasan Afrika ini telah berevolusi dengan sempurna dan mampu menyesuaikan diri dengan kondisi padang pasir Afrika. Ketika suhu panas, mereka dapat meningkatkan suhu tubuh hingga 45 derajat Celcius, sehingga mereka tidak akan berkeringat dan tidak kehilangan kelembaban. Sungguh hewan yang luar biasa dan terprogram sempurna untuk keras dan panasnya Afrika.

Nikmati dan pahami Namibia dalam segala kondisinya, dan Andapun akan berkesempatan untuk tidur dibawah kerlip bintang paling terang di alam ini. 

(Berbagai sumber)

SHARE