Barbie Sydney Opera: Pertemuan Canggih Antara Fashion dan Arsitektur

0
20

.Mattel telah menciptakan sebuah penghormatan untuk Australia, yaitu Sydney Opera House Barbie Doll yang merupakan bagian dari Word Collection Landmark Series. Boneka-boneka cantik ini ditampilkan dengan menggunakan gaun fashion-forward yang terinspirasi oleh beberapa arsitektur ternama dunia. Sydney Opera House adalah seri terbaru setelah Big Ben, Menara Eiffel dan Patung Liberty yang hadir lebih dulu.

Dengan angin pelabuhan Sydney yang bertiup di setiap rambutnya, Sydney Opera House Barbie Doll merupakan kecantikan Australia yang laur biasa, apalagi ditambah gaun dengan desain kontemporer dan sophisticated. Korsetnya terinspirasi dari dinding gedung iconic yang berwarna putih, dan rok biru Barbie mencerminkan pelabuhan Sydney. Dengan elemen abu-abu pada bagian pinggul, Barbie tampak lebih tinggi semampai, feminin dan elegan. Sepasang anting-anting dan clutch yang juga terinsiprasi dari desain bangunan, semakin melengkapi penampilan Barbie dengan sempurna.

Barbie Senior Brand Manager, Kate Carroll berkata.”Sydney Opera House Barbie Doll membawa keindahan Sydney Opera House untuk hidup melalui fashion Barbie yang luar biasa.” Sementara itu Chief Executive Sydney Opera House, Richard Evans berkata “Saya selalu kagum dengan kenyataan bahwa Sydney Opera House dapat menyulut ide para desainer di seluruh dunia. Kolaborasi Sydney Opera House dengan Barbie menunjukkan bahwa tidak ada batasan dalam menyatukan gedung layar putih ke dalam objek hasrat dan keindahan.”

Kolaborasi berlian ini diwujudkan dalam bentuk nyata oleh fotografer fashion terkemuka Richard Freeman dan kreatif direktur Tony Assness yang menghidupkan tema dengan bantuan model ELiza Humble. Dengan rambut pirangnya yang ditata ikal a la 1940-an, Eliza terlihat sangat cantik bagai Barbie sungguhan, apalagi dengan gaun menakjubkan yang sama persis dengan yang dikenakan Barbie. Alex Perry sang desainer mengatakan, “Saya senang bisa berkolaborasi dengan Mattel pada proyek ini. Ini adalah suatu momen hebat yang menggabungkan dua ikon klasik dan abadi – Barbie dan Sydney Opera House.”

(Berbagai sumber)

SHARE