Bertandang ke Pantai Balekambang

0
25

.Selain kawasan Batu yang terkenal dengan udara dingin, Taman Rekreasi Selecta, serta agro wisata kebun apel, strowberi dan sayur mayurnya, Kota Malang juga memiliki berbagai destinasi wisata yang patut Anda kunjungi, termasuk kawasan Pantai Balekambang yang terletak di Kecamatan Bantur, sekitar 65 km di sebelah selatan Kota Malang. Untuk mencapai kawasan pantai yang sering disebut sebagai Tanah Lot dari Malang ini, Anda dapat melalui Kepanjen, Pagak, Gondanglegi atau Bantur, kemudian arahkan kendaraan Anda ke Desa Srigonco.

Pantai pasir putih yang mempesona, landai dan dihiasi karang laut sepanjang 2 km dengan air yang jernih dan ikan yang berenang diantara kaki Anda, serta Pulau Ismoyo dengan pura dan jembatannya di sebelah barat adalah panorama indah yang dapat Anda temukan di Balekambang.

Setiap tahunnya pura Hindu yang yang indah dan seperti sempalan Pulau Bali ini menjadi lokasi pelaksanaan upacara ritual dan adat Jalanidhi Puja, serta Suran, atau upacara tahun baru Jawa. Sosoknya yang menawan dan rupawan telah menjadi salah satu hal yang paling ikonik dari objek wisata Pantai Balekambang.

Kunjungilah pantai indah dengan angin yang semilir lembut ini untuk menikmati salah satu sisi Kota Malang yang mungkin belum pernah terbayang. Ada berbagai hal menarik yang dapat Anda lakukan, seperti berkemah di kawasan camping ground di tepi pantai, wisata kuliner dan suvenir, serta memancing sambil menikmati pemandangan matahari terbenam adalah sesuatu yang sederhana, namun sungguh sangat menakjubkan.

(Berbagai sumber)

SHARE