Chateau Marmont

0
33

.Dari Hollywood turun ke Sunset Boulevard, dan Anda akan bersua dengan sebuah bangunan putih berwajah neo-Gothic dengan plang nama yang sederhana “Chateau Marmont Hotel”. Memang kondisinya tak seindah istana Cinderella, namun entah mengapa dia begitu hip dan mempesona, seolah-olah matahari tak pernah tenggelam di Sunset Boulevard nomor 8221.

 
Bangunannya sendiri dibangun sekitar tahun 1927 dengan meniru bentuk Chateu d’Amboise di Loire Valley, Perancis. Sejak hari kelahirannya, Chateau Marmont memang sudah ditakdirkan untuk menjadi salah satu taman bermain para bintang paling terang di Hollywood. Greta Garbo, Jean Harlow, Judy Garland, F Scott Fitzgerald, Paul Newman dan James Dean sering terlihat di sana, seolah-olah berperan sebagai orang tua baptis yang manis bagi Marmont. Di tahun 50’an Howard Hughes yang begitu tergila-gila dengan lingkungan hotel ini memutuskan untuk menyewa penthouse sebagai salah satu kediaman tetapnya di California dan sering terlihat berdiri di balkon menikmati sore dan keramaian kolam renang yang pasti pemandangannya sangat menakjubkan. 

 
Sekarangpun kondisinya juga masih menakjubkan. Kalau tidak, mungkin Sofia Copolla tak akan menjadikan Chateau Marmont sebagai lokasi utama untuk proyek film terbarunya -Somewhere- yang akan diramaikan oleh Stephen Dorf, Elle Fanning, Michelle Monaghan, Chris Pontius, dan Simona Ventura. 

 
Tanpa banyak gerak dan usaha, hotel ini masih saja memancarkan aura dan pesonanya. Staff hotel yang terlihat begitu menawan –well, tentu saja Anda lebih menawan karena Andalah bossnya-, atmosfer yang seductive dan elegan, taman yang menawan dengan kolam penuh ikan koi, bar yang penuh dengan produser, sutradara, dan siapapun yang namanya pernah Anda dengar dan wajahnya pernah Anda lihat, hidangan Caesar Salad terlezat di atas piring porselain bersepuh emas, dan deru kendaraan diantara billboard di Sunset Boulevard, Anda berada di lingkungan terbaik di Los Angeles, California. Dari zaman Judy Garland hingga Lindsay Lohan, Chateau Marmont adalah satu dari sedikit tempat yang bisa memberikan kesenangan, kedamaian, dan pengalaman yang tak terlupakan. Kini Anda tahu apa yang harus Anda lakukan dengan daftar “Things To Do Before I Die” Anda: booking bungalow di Chateau Marmont walau untuk semalam saja. 

 
(Berbagai sumber)

SHARE