Materi Homeschooling Untuk Si Kecil

0
44

.Apakah Anda sedang bertanya-tanya, materi apa yang tepat untuk anak Anda saat menjalani homeschooling nanti? Hal ini harus Anda tanyakan langsung pada yang bersangkutan, yakni si kecil.

Bila hal ini membingungkan untuk sang buah hati, maka perhatikan saja dirinya. Lihat baik-baik, apa yang suka dia lakukan. Catat setiap gerakan dan tingkah lakunya. Setelah itu mungkin Anda bisa memberikannya pilihan, apakah dia lebih menyukai mainan, buku, atau misalnya puzzle.

Gaya belajar juga akan menentukan keberhasilan anak dalam menyerap materi dari gurunya. Beberapa anak dapat belajar dengan baik menggunakan buku dan buku-buku latihan. Ada juga yang lebih memilih mainan-mainan dan benda-benda yang melibatkan keterampilan dan mengasah otak. Mungkin juga anak suka mendengarkan CD? Dia akan lebih fokus saat belajar hanya dengan mendengarkan materi pelajaran yang diputar dari sebuah CD. Bisa saja.

Cobalah berbagai macam gaya gaya dan jenis materi pembelajaran untuk homeschooling anak. Beberapa kali mencoba tidak akan terlalu merepotkan, kok. Lihat saja. Bila anak mengeluh atau menhela nafas tanda tidak tertarik atau bosan saat belajar, maka mungkin pendekatan, pemilihan materi, atau gaya belajarnya ada yang salah. Segera cari cara dan kurikulum lain.

Dengan homeschooling, Anda bisa memberikan yang terbaik dan paling tepat untuk anak. Tidak perlu terburu. Take your time.

(Berbagai sumber)

SHARE