NBL Indonesia Seri ke-5

0
22

.Kompetisi basket nasional yang telah beberapa kali berganti nama, kini NBL, memasuki seri ke-5, yang berlansung di Hall A Senayan, Jakarta, 5-13 Februari 2011.

National Basketball League (NBL) Indonesia merupakan kejuaraan basket profesional klub-klub di Indonesia. Mulanya Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) menyelenggarakan sebuah kompetisi antar klub-klub basket di Indonesia yang merupakan kompetisi tertinggi yang diikuti oleh klub-klub besar yaitu Kobatama. Dilansir dari NBLindonesia.com, berikut selengkapnya:

Kobatama (Kompetisi Bola Basket Utama) yang telah berjalan selama 20 tahun mendapat kesempatan untuk berjalan lebih mandiri. Di tahun 2003, Kobatama “terlahir kembali” dengan nama Indonesian Basketball League (IBL).

Sayang, perkembangan IBL tidak berjalan sesuai harapan. Setelah berkali-kali ganti promotor, liga itu terancam bubar di penghujung 2009. Seluruh perwakilan klub peserta pun meminta kepada PT DBL Indonesia untuk tampil sebagai pengelola. Sebelumnya, DBL Indonesia dianggap sukses mengelola Development Basketball League (DBL), liga basket pelajar terbesar di Indonesia, yang pada 2010 telah merambah 21 kota di Indonesia, diikuti sekitar 25.000 pemain dan ofisial.

Untuk mengembalikan lagi pamor liga profesional ini, re-branding tak terelakkan. Mulai 2010, IBL berubah nama menjadi National Basketball League (NBL) Indonesia. Sejumlah perubahan pun dilakukan, mencoba meningkatkan lagi jumlah pertandingan, mendekatkan lagi liga ini dengan penggemarnya. Dengan NBL, Indonesia pun punya harapan baru, semangat baru.

Hasil seri lima yang telah berlangsung dari 5 Februari kemarin adalah:
5 Februari:
Muba Hangtuah IM Sumsel 83-47 Comfort Mobile Citra Satria Jakarta, Dell Aspac Jakarta 68-60 Pelita Jaya Esia Jakarta, dan Garuda Flexi Bandung 52-65 Satria Muda Britama Jakarta.
6 Februari:
Comfort Mobile Citra Satria Jakarta 59-45 Satya Wacana Angsapura Salatiga, Satria Muda Britama Jakarta 79-72 Pelita Jaya Esia Jakarta dan Stadium Jakarta 57-80 Garuda Flexi Bandung.

Jadwal pertandingan hari ini adalah:
Nuvo CLS Knights Surabaya vs Muba Hangtuah IM Sumsel (pukul 16:00 WIB)
Pelita Jaya Esia Jakarta vs Satya Wacana Angsapura Salatiga (pukul 18:00 WIB)
Garuda Flexi Bandung vs Bimasakti Nikko Steel Malang (pukul 20:00 WIB)

Semua pertandingan akan dilangsungkan di Hall A Senayan, Jakarta.

(Berbagai sumber)

SHARE