PSM Makasar Menahan Imbang Tuan Rumah Batavia

0
33

.Pertandingan Liga Primer Indonesia pekan kelima, antara Batavia Union vs PSM Makassar di stadion Patriot, Bekasi, berakhir imbang 1-1.

Richard Knooper membuat tim tuan rumah tertekan. Golnya dimenit 31 membawa PSM unggul sementara 1-0 sampai dengan turun minum.

Memasuki babak kedua, tim asuhan Roberto Bianchi meningkatkan serangan dengan menggantikan beberapa pemain. Perjuangan keras berbuah manis. Wasit memberikan hadiah pinalti di menit 51 dan Juan Manual Cortes sukses mengeksekusinya.

Mencari nilai penuh, kedua tim semakin meningkatkan tempo permainan. Hasilnya wasit harus mengeluarkan dua kartu merah. Pertama untuk Kapten Batavia Union Javier Rocha dan pemain tengah PSM Makassar Mitrovic Srecko.

Hasil imbang 1-1 tetap bertahan hingga pertandingan usai.

“Kami akan terus mencoba pemain muda. Ternyata mereka masih demam panggung. Tapi itu bukan kendala, yang terpenting adalah jam terbang mereka. Pertandingan tadi, memang kami kalah tarung di babak pertama, kami malah terlena dengan serangan PSM di babak pertama. Dan itu menimbulkan gol”, jelas Roberto Bianchi pelatih Batavia kepada wartawan usai pertandingan.

Pelatih PSM Makasar W Rijsbergen mengaku, anak asuhnya sangat kelelahan saat menempuh perjalanan jauh. Sehingga, banyak pemain di lapangan sudah kehabisan tenaga.?Kami sudah kehabisan tenaga untuk menempuh perjalanan jauh,? tandasnya.

Hasil laga LPI lainnya Minggu kemarin adalah: Cendrawasih Papua 0-0 Medan Chiefs, Bali Devata 1-1 Jakarta 1928, Aceh United 2-1 Real Mataram, dan Medan Bintang 3-0 Manado United. Untuk peringkat empat besar klasemen sementara adalah: Persebaya 1927 dengan 12, Persema 10, Bali Devata 10 dan Solo FC 7

(Berbagai sumber)

SHARE