RIP Gary "Still Got The Blues" Moore

0
58

.“So long, it was so long ago. But I’ve still got the blues for you.” Itulah penggalan lirik lagu Still Got The Blues. Sebuah lagu blues romantis yang timeless dan dibawakan oleh salah satu legenda musik blues yang kini meninggalkan duka mendalam.

Yap, Gary Moore is dead. Gitaris handal dan mantan bintang dari band Thin Lizzy ini ditemukan meninggal pada usia ke 58 saat sedang berlibur di Hotel Kempinski Estepona, Spanyol. Seperti yang dirilis melalui website pribady Gary, “It is with deep sorrow and regret that we have to announce that Gary Moore passed away while on holiday in Spain last night.”

Meninggalnya Gary Moore menimbulkan banyak sekali respon simpati dari seluruh dunia. Pasalnya pada hari yang sama dengan meninggalnya Gary Moore, muncul kampanye di Facebook untuk mengangkat single Still Got The Blues untuk kembali masuk dalam chart Top 40 di Inggris. Eric Bell, gitaris band Thin Lizzy yang Gary gantikan di tahun 1973 juga mengungkapkan rasa kaget dan simpati yang mendalam. “I still can’t believe it. He was so robust, he wasn’t a rock casualty, he was a healthy guy. He was a superb player and a dedicated musician,” ungkap Bell kepada BBC.

Gary Moore yang dilahirkan di Belfast, pindah ke Dublin pada usia 16 tahun untuk bergabung dengan Skid Row (Skid Row yang berbeda dengan Skid Row glamour rock band). Lalu bergabung dengan Thin Lizzy pada tahun 1973 dan menghasilkan total puluhan album bersama Thin Lizzy maupun album solonya. Gary Moore sempat mengcover lagu Let It Be milik The Beatles dan single yang paling terkenal dan abadi adalah Still Got The Blues.

Rest In Peace Garry. We always still got the blues for you.

(berbagai sumber)

SHARE