Rp. 182 Juta untuk Hacker Pertama Google Chrome

0
64

.Google sangat yakin browser Chrome tidak bisa di-hack dan dengan percaya diri menjanjikan hadiah laptop dan uang tunai sebesar Rp. 182 juta ($20 ribu) untuk orang pertama yang bisa me-hack-nya.

Raksasa teknologi ini akan menyelenggarakan kompetisi hacking Pwn20wn tahunan kelima kalinya bulan depan.

Tepatnya tanggal 9 Maret nanti, acara tersebut akan diselenggarakan di sebuah konferensi keamanan CanSecWest di Vancouver, British Columbia.

Para peserta akan menggunakan komputer dengan sistem operasi Windows 7 atau Mac X untuk membajak Google Chrome,  Microsoft Internet Explorer, Mozilla Firefox dan Apple Safari.

Microsof, Mozilla dan Apple menawarkan hadiah sekitar Rp. 135 juta ($15 ribu) bagi yang bisa membajak keamanan browser mereka. Sementara Google menawarkan hadiah Rp. 45 juta ($5 ribu) lebih banyak karena keyakinan yang tinggi bahwa browsernya tidak akan berhasil dibajak.

Bagi Anda yang berminat mendapatkan uang dari Google dan notebook Chrome CR-48 di hari pertama dari tiga hari tersebut, hacker yang sukses harus menemukan dua kelembahan kodenya, kata ComputerWorld.com. Sedangkan di hari kedua dan ketiga, hacker bisa menggunakan bug dari luar Chrome untuk mencoba dan memasuki sistem pertahanannya. Orang yang pertama kali berhasil masuk akan mendapatkan Rp. 182 juta. Hadiah tidak sepenuhnya dari Google, setengahnya dari sponsor, TippingPoint.

Bulan Desember, Chrome menguasai pasar browser sebanyak 14,9%. Posisi tertinggi masih dipegang oleh Internet Explorer dengan perolehan 46.9%, Firefox 30.8% dan ketiga dikuasai oleh Chrome.

Anda tertarik mencobanya?

(Berbagai sumber)

SHARE