The Reds Kalahkan The Blues 1-0 di Stamford Bridge

0
25

.Big Match Liga Inggris, Minggu, 6 Februari, the blues vs the reds. Stamford Bridge penuh dengan pendukung kedua kesebelasan. 41829 penonton bersiap menonton aksi hebat.

Pindahnya Fernando Torres ke Chelsea yang membuat sakit hati para pendukung the reds, tidak mempengaruhi kinerja pasukan Kenny Dalglish.

Jamie Carragher berhasil membuat mantan rekannya gagal menorehkan gol di laga perdananya dalam seragam biru. Carragher berhasil membuat tackle penting sehingga Torres gagal menyarangkan bola dengan baik.

Dua menit awal, Torres mendapatkan kesempatan untuk melakukan tembakan dari luar kotak, namun bola masih melambung di atas mistar.

Sekarang giliran Liverpool. Di menit 12, Maxi hampir saja membuat gol setelah umpan Gerrard dari sisi kiri kotak lawan dapat digapainya namun bola hanya menyentuh mistar gawang Cech.

Tidak ada gol dibabak pertama. Essien membuka peluang gol bagi Chelsea di menit 66, namun tendangannya dari luar kotak, sedikit melewati gawang Reina.

Kemudia Liverpool memastikan, tanpa Torres mereka tetap solid. Di mulai dari Gerrard yang mampu menerobos ke sisi kanan dan melakukan crossing ke dalam. Dirk Kuyt gagal menggapai bola tersebut, namun bola masih menggelinding liar dan Meireles berhasil menempatkan dirinya untuk menendang bola tersebut menembus gawang Chelsea.

1-0, kemenangan penting bagi Liverpool. The reds perlahan menaiki tangga menuju empat besar.

Carlo Ancelotti mengakui bahwa timnya tidak bermain dengan bagus,”Kami tidak bermain bagus. Penampilan kami tidak cukup baik untuk memenangkan pertandingan ini. Pertahanan Liverpool sangat bagus. Membuat kami tidak dapat menemukan celah.”

Kenny Dalglish usai pertandingan menanggapi, “Kami dalam ritme yang bagus. Empat kali penyelamatan yang dilakukan begitu penting bagi kami untuk meraih kemenangan keempat. Kami harus tetap menjalani pertandingan selanjutnya seperti ini.”

Hasil lainnya liga Inggris di hari yang sama yaitu West Ham United 0-1 Birmingham City, dan hasil Sabtu, 5 Februari yaitu: Stoke City 3-2 Sunderland, Aston Villa 2-2 Fulham, Everton 5-3 Blackpool, Manchester City 3-0 West Bromwich Albion, Newcastle United 4-4 Arsenal, Tottenham Hotspur 2-1 Bolton Wanderers, Wigan Athletic 4-3 Blackburn Rovers dan Wolverhampton Wanderers 2-1 Manchester United.

Sedangkan untuk klasemen empat besar sementara adalah: Manchester United 54 (25 pertandingan), Arsenal 50 (25 pertandingan), Manchester City 49 (26 pertandingan) dan Chelsea 44 (25 pertandingan).

(Berbagai sumber)

SHARE