Tiga Film Yang berjaya Pada The Writers Guild Awards 2011

0
34

.Inception, The Social Network dan Inside Job menjadi tiga film yang berhasil mendapatkan penghargaan pada ajang The Writers Guild Awards. Ajang penghargaan yang diberikan oleh The Writers Guild West dan The Writers Guild East ini diberikan sejak tahun 1949. Ajang ini ditujukan untuk memberikan penghargaan kepada Film, Acara Televisi dan Acara Radio di Amerika Serikat. Untuk film, ada tiga kategori yang dikompetisikan yaitu Original Screenplay, Adapted Screenplay dan Documentary Screenplay.

Untuk Original Screenplay, Christopher Nolan berhasil menjadi juara pada film Inception. Film keluaran Warner Bros. ini berhasil menyingkirkan Black Swan, The Fighter, The Kids Are All Right dan Please Give. Dalam nominasi Adapted Screenplay, The Social Network menjadi yang terbaik. Film yang terinspirasi dari Facebook ini berhasil menyingkirkan 127 hours, I Love You Phillip Morris, The Town dan True Grit. Film dokumenter Inside Job berjaya untuk kategori Documentary Screenplay. Film yang dinaratori oleh Matt Damon ini berhasil mengungguli Enemies of the People, Freedom Riders, Gasland, The Two Escobars dan Who Is Harry Nilsson (And Why Is Everybody Talkin’ About Him)?

Penghargaan ini bisa menjadi modal yang bagus bagi Inception, The Social Network dan Inside Job untuk melangkah ke ajang yang lebih besar. Tentu saja ajang penghargaan Academy Awards akhir bulan nanti menjadi puncak anugerah film sejagat. Well, goodluck for the Oscar.

(berbagai sumber)

SHARE