David Bowie, Sang Fashion Icon Sejati

0
34

.Sejak tahun lalu hingga kini, berbagai runway telah memeras habis gaya musisi memukau asal Inggris, David Bowie. Dries Van Noten dan Lanvin telah menyalurkan gaya Thin White Duke milik David, ke dalam koleksi pakaian pria, seperti yang telah dilakukan oleh Richard Nicoll untuk koleksi wanita musim semi 2011. Film Bowie tahun 1983 yang berjudul Merry Christmas Mr. Lawrence bahkan terbukti menjadi inspirasi untuk koleksi terbaru Roland Mouret.

Gaya Bowie memang sangat berani di eranya. Seiring dengan perkembangan musik rock, peningkatan album dan karirnya di dunia film, Bowie dikenal sebagai seorang superstar yang seperti bunglon. Pychedelic folk hingga glam rock, seluruhnya memiliki kekuatan iconic dengan sentuhan yang sophisticated. Pernyataan-pernyataannya yang mengejutkan serta pakaiannya sehari-hari juga membuat penggemarnya semakin menaruh perhatian pada signature style pria kelahiran 8 January 1947 ini.

Mulai dari jumpsuits berbahan satin, jaket dengan detail yang tajam pada bagian bahu, platform shoes serta topi yang flirty telah memberikan nafas baru pada gaya laki-laki maupun perempuan di era kini. Perannya sebagai Ziggy Stardust yang fenomenal bahkan terlihat jelas dalam runway Jean Paul Gaultier yang diterjemahkan menjadi bodysuits dengan women suits penuh motif abstrak. Kemeja putih longgar, high waist jodhpur pants, flare pants, eyeshadow tebal dan rambut merah juga menjadi virus yang menyebar, bahkan hingga ke koleksi Chloe, Prada, Gucci dan Givenchy yang terkenal feminin dan sleek.

Sejak tahun 2010 hingga akhir 2011 mendatang, ciri khas pria yang bernama lengkap David Robert Jones ini akan terus tampak sebagai muse di pergelaran fashion dari berbagai desainer. Bersiaplah!

(Berbagai sumber)

SHARE