iPhone = Orang Asia, BlackBerry = Orang Kulit Hitam. Bingung?

0
50

.Tahun 2010 sampai saat ini adalah tahunnya ponsel pintar. Pembelian ponsel pintar terjadi di seluruh dunia. Mari kita lihat hasil penelitian yang mengelompokkan pembelian gadget-gadget canggih ini.

Pertama, berdasarkan data Nielsen ternyata sekitar 36% orang Asia (termasuk Kepulauan Pasifik) menggunakan iPhone sementara orang Afrika-Amerika yang menggunakan BlackBerry sebanyak 31%.

Kemudian secara umum, Nielsen mengelompokkan responden menjadi beberapa kategori, yaitu Asia, Latin dan Afrika-Amerika. Mereka membeli ponsel pintar lebih banyak dari orang kulit putih. Perhitungannya sebanyak 45% orang Asia, 33% orang Afrika Amerika sementara orang kulit putih hanya 27%.

Dan yang terakhir, selama enam bulan terakhir orang Asia yang paling banyak melakukan pembelian posel, yakni sekitar  60%. Sedangkan orang Latin sebanyak 56%, Afrika-Amerika 44% dan kulit putih hanya 42%.

Dari hasil diatas bisakah kita menyimpulkan kalau ternyata orang Asia yang paling konsumtif? Mungkin ada baiknya anda mengecek apa gadget yang anda pakai sekarang 🙂


(Berbagai sumber)

SHARE