Lasagna Sosis

0
37

.Pecinta lasagna pasti banyak di Indonesia, karena semakin banyak restoran impor yang menyediakan menu asal Italia tersebut. Namun bisa dipastikan belum banyak orang yang jago membuat lasagna enak. Nah Ghiboo akan memberikan resep membuat lasagna sosis.

Catatan
Sediakan sosis (sapi atau ayam, mana saja yang bisa anda peroleh) sedikit saja, karena untuk menambahkan rasa daging pada lasagna. Kita simpan lapisan keju tebal mengembang dengan mengkombinasikan sebagian skim ricotta dengan keju cottage rendah lemak dan sejumlah kecil dari sebagian skim keju mozzarella. Kemangi segar di saus dan keju akan menjaga kesegarannya.

Caranya:
1 kaleng tomat tumbuk (28 ons)
1/4 gelas anggur merah kering
1/2 cangkir daun kemangi segar dicincang, ditambah 2 tangkai utuh
2 siung bawang putih di cincang
Cabut hancur serpih cabai merah
Garam dan merica hitam
1 (16 ons) kontainer 1 persen keju cottage rendah lemak
1 (15 ons) kontainer skim sebagian keju ricotta
1 (10 ons) kotak bayam beku cincang, dicairkan dan remas hingga kering
2 daun bawang, cincang
1/4 sdt pala parut
8 ons ramping sosis selera Anda, plastik dibuang
1/2 cangkir bawang merah cincang halus
9 lembar mie lasagna tidak mendidih, 5 1/2-ons
1 1/2 cangkir skim sebagian keju mozzarella parut, 6 ons

1. Panaskan dahulu oven hingga 177 derajat C. Isi tomat, anggur, tangkai kemangi utuh, bawang putih, serpih paprika merah serta garam dan merica di panci kecil secukupnya. Masak hingga mengental, 10 menit dan sisihkan.

2. Sementara itu, haluskan keju cottage di dalam mangkuk pemroses makanan sampai halus, tambahkan ricotta, bayam, 1/4 cangkir kemangi cincang, daun bawang, pala dan garam serta merica sampai rata. sisihkan.

3. Lapisi wajan anti lengket besar dengan semprotan anti lengket dan atur oven hingga medium heat. Masak sosis dan bawang, pisahkan dengan sendok kayu menjadi potongan-potongan kecil sampai daging berubah kecoklatan dan bawangnya lembut, 10 menit.

4. Pasang lasagna dengan loyang berukuran 13 inci dengan semprotan anti lengket. Sebarkan 1/2 cangkir saus tomat di bagian bawah loyang yang telah disiapkan. Isi bagian atasnya dengan 3 mie, setengah campuran ricotta, setengah sosis dan 1/2 cangkir keju mozzarella parut. Ulangi lapisan dengan saus, mie, sisa ricotta dan sosis dan 1/2 cangkir keju mozzarella. Isi bagian atas dengan sisa keju dan saus. Tutup dengan aluminum foil dan panggang hingga mie lunak dan saus meruap di sekitar tepi wajan, 1 jam.

5. Lepaskan foil, taburi dengan sisa keju mozarella dan lanjutkan memanggang hingga meleleh, 10 menit. Biarkan 15 menit. Taburi dengan sisa 1/4 cangkir kemangi. Sajikan.

Jumlah nutrisi per sajian
Kalori 350, Total lemak 12,5g (lemak jenuh 5g, lemak tunggal 3g, lemak poly 1,5g), protein 29g, karbohidrat 30g, serat 4g, kolesterol 36mg, sodium 848mg.

(Food Network)

SHARE