Nuvo CLS Knights Surabaya Tundukkan Muba Hangtuah IM Sumsel

0
25

.NBL, seri ke-5 Jakarta, 07 Februari 2011. Pertandingan pertama pada malam itu di Hall A, Gelora Bung Karno, Nuvo CLS Knights Surabaya berhadapan dengan Muba Hangtuah IM Sumsel.

CLS Knights sebagai tim asuhan pelatih W. Amran terlihat mendominasi di quarter 1 dan menutup quarter ini dengan skor akhir 19-11.

Memasuki quarter 2, pelatih Muba Hangtuah Nathaniel Canson melakukan perubahan taktik. Sehingga tim asal Sumatera Selatan ini mampu mengimbangi permainan CLS Knights. Selisih poin sempat hanya tersisa 4 poin saja. Namun setelah meminta time out, CLS Knights kembali menjaga jarak aman kepemimpinan dan menutup quarter ini dengan 33-23. Dalam quarter ini Max Yanto sebagai center andalan Muba Hangtuah mengalami cedera di angkel kanannya.

Quarter 3, Muba Hangtuah bermain tanpa Max Yanto. Terlihat pincang di segi rebound baik itu offense maupun defense, walaupun Buggi bermain dengan cukup baik dengan membukukan tujuh poin. Namun cederanya Max Yanto dimanfaatkan dengan baik oleh CLS Knights untuk terus meraih poin. Febri memimpin perolehan poin di quarter ini dengan 14 poin dan membantu membawa CLS Knights unggul semakin jauh dengan skor akhir quarter ini 64-38.

Di quarter penutup, Max Yanto sebagai center tertinggi di NBL kembali diturunkan setelah mendapatkan perawatan. Muba Hangtuah mulai melakukan tekanan half court dan berhasil untuk mengejar ketertinggalan. Buggi dan Yunarto memberikan kontribusi yang maksimal bagi Muba, tapi selisih poin hanya mampu diperkecil. Skor akhir penutup pertandingan ini 70-54 untuk kemenangan CLS Knights.

CLS Knights mendapatkan poin tambahan melalui kemenangan ini sehingga menjadi 40 dan menggeser Dell Aspac Jakarta dari posisi ketiga.

(ghiboo)

SHARE